Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku : Kelezatan Nasi Ayam Legendaris Bali

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 27 Des 2020 12:30 WIB
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku : Kelezatan Nasi Ayam Legendaris Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood


Tipat Kuah Komplet

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku : Kelezatan Nasi Ayam Legendaris BaliNasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku : Kelezatan Nasi Ayam Legendaris Bali Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikFood

Selain nasi ayam ada juga menu Tipat Kuah (Rp 35.000). Secara lauk dan tampilan memang mirip seperti nasi ayam. Hanya saya yang membedakannya, menu ini menggunakan ketupat atau tipat.

Potongan tipat disajikan dengan ayam betutu, ayam suwir, sate lilit, telur pindang, gorengan ayam hingga kuah betutu. Rasanya tak kalah enak dengan nasi ayamnya, tapi tetap berbeda karena tekstur tipat yang padat dan sedikit kenyal saat digigit.

Selain enak disantap dengan ayam betutu dan ayam suwir. Tipat kuah ini paling pas dimakan dengan sate lilit ikan tenggiri yang gurih. Tak ketinggalan kuah betutu yang semakin enak saat disantap dengan ati ampela dan telur pindang.

"Jika membicarakan kuah betutu, format betutu sendiri sangat banyak di Bali. Setiap orang memiliki racikan bumbu betutu. Kalau ini adalah kuah betutu ala Ibu Mangku," pungkas Made sambil tersenyum ramah.

Meski pengunjung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang sempat menurun karena pandemi. Made mengaku bahwa kini perlahan kondisinya mulai membaik.

Saat ini Ibu Mangku bisa menjual lebih dari 500 porsi nasi ayam per harinya di setiap cabang. Kebanyakan yang datang adalah wisatawan lokal dan warga lokal.

Baca Juga: Keren! Restoran di Bali Ini Didirikan Oleh Para Korban PHK

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Jl. Kayu Jati No. 12. Petitenget, Seminyak.
Kerobokan, Bali.
Telp: (0361) 4740031
Jam Buka: 08.00 - 21.00

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kelezatan Nasi Ayam Legendaris Bali Kedewatan Ibu Mangku"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com