Kebab Durian Becek: Creamy Lumer! Kebab Durian Kekinian yang Legit

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 17:00 WIB
kebab durian becek Foto: Riska Fitria/detikFood
Jakarta -

Bukan terbuat dari daging dan sayuran, kebab yang satu ini justru terbuat dari buah durian. Kebab durian hadir jadi camilan favorit yang kekinian.

Kebab berupa flat bread diberi isian irisan daging, saus dan irisan lettuce sudah populer di dunia. Selain rasa gurih, ada kreasi kebab dengan rasa manis. Bukan diberi isian cokelat atau keju tetapi buah durian segar.

Camilan kekinian ini diberi nama Kebab Durian Becek. Kata 'Becek' mengacu pada arti basah dan lembap. Dalam hal ini dipakai untuk menggambarkan tekstur buah durian segar yang creamy basah dan lumer. Kebab Durian Becek merupakan bisnis jajanan franchise yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk di Jabodetabek.

Kebab Durian Becek: Creamy Lumer! Kebab Durian Kekinian yang LegitFoto: Riska Fitria/detikFood


Di Jakarta sendiri juga sudah banyak gerainya. Salah satunya berada di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di dekat Apotek Kimia Farma. Kami pun tertarik untuk mengunjungi gerai tersebut.

Kebab Durian Becek menawarkan empat varian menu, yaitu rasa Original, Oreo, Ice Cream hingga Ovomaltine. Kami pun memutuskan untuk mencicipi tiga varian rasa, kecuali rasa Oreo.

Sebenarnya Kebab Durian Becek ini dibeli untuk dibawa pulang. Namun, kebetulan gerainya yang berada di Bendungan Hilit ini menyatu dengan kafe bernama Warung Benhil. Karenanya kami bisa menikmati kebab durian tersebut di tempat. Karena kami khawatir tekstur dan rasanya berubah jika dibawa pulang.

Kebab Durian Becek: Creamy Lumer! Kebab Durian Kekinian yang LegitFoto: Riska Fitria/detikFood


Baca Juga : Luuurrr... Purworejo Bakal Gelar Gerebek Durian 3 Hari!


Hanya beberapa menit Kebab Durian Becek diracik dan siap disantap. Dilihat dari penampilannya, kebab durian terlihat sama seperti kebab biasa dengan isian daging panggang. Itu dibungkus dengan flat bread atau pitta bread.

Namun, saat digigit barulah terasa sensasi nikmat yang berbeda. Pertama, kami mencicipi kebab durian rasa ovomaltine (Rp. 20.000). Kulitnya kebabnya terasa renyah di bagian luar, dan kenyal di bagian dalam.

Saat digigit isian buah durian di dalamnya terlihat luber. Hmmm, aroma durian langsung menusuk hidung. Benar saja, durian tersebut diberikan royal melimpah. Kemudian isian tersebut juga ditambah dengan cokelat ovomaltine.

Karena duriannya yang berlimpah, tentu saja rasa duriannya sangat terasa kuat. Apalagi teksturnya yang lembut, tebal dengan rasa yang manis legit, membuat kami tak bisa berhenti mengunyah. Kami pun penasaran dengan jenis durian yang digunakan.

Kebab Durian Becek: Creamy Lumer! Kebab Durian Kekinian yang LegitFoto: Riska Fitria/detikFood


Menurut pelayan di sana, jenis durian yang digunakan untuk Kebab Durian Becek ini menggunakan durian Medan. Rasa durian tersebut berpadu sempurna dengan cokelat ovomaltine yang legit.

Namun, bagi pencinta durian disarankan untuk memesan Kebab Durian Becek dengan varian rasa original (Rp. 15.000). Dalam satu kebab tersebut hanya berisi buah durian dan beberapa butir nata decoco.

Kamu akan dibuat puas dengan rasa durian pada kebab tersebut. Adanya nata de coco di dalamnya, juga memberikan sensasi segar di ketika menyantap durian. Begitu dimakan langsung lumer di mulut.

Sementara varian Ice Cream (Rp. 18.000) isiannya buah durian dipadukan dengan campuran es krim rasa vanilla. Rasa es krimnya tak dikalahkan dengan rasa durian. Manis tanpa efek enek. Tak di sangka, tertanyata perpaduan tersebut sangat cocok di lidah.

Kebab Durian Becek: Creamy Lumer! Kebab Durian Kekinian yang LegitFoto: Riska Fitria/detikFood


Namun, kamu harus hati-hati ketika memakan kebab durian varian Ice Cream. Pasalnya, karena campuran es krim membuat isiannya mudah leleh. Karenanya isiannya mudah meluber ketika digigit. Jadi harus segera dimakan. Tak bisa dibiarkan lama-lama.

Dari tiga varian rasa pada Kebab Durian Becek, kami lebih menyukai dengan varian original. Karena kami menyukai rasa buah durian yang alami tanpa campuran dari isian lain. Menariknya lagi, gerai Kebab Durian Becek juga menawarkan kebab durian frozen yang bisa dipanaskan sebdiri di rumah dengan paket harga beragam. Pencinta durian wajib mencicipi durian versi kebab ini!

Kebab Durian Becek
Warung Benhil, Jalan Bendungan Hilir no 25
Jakarta Pusat
Telepon: 0812-6782-5719
Jam Buka: 10.00 - 22.00

Baca Juga : Pengemar Durian, Kamu Masih Percaya 5 Mitos Durian Ini?



Simak Video "Ini Kebab Durian Camilan Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)