Rumah Lobster: Puas Makan Seafood Laperpool dengan Harga Terjangkau

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 24 Okt 2017 16:43 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Di Depok ada rumah makan seafood berharga terjangkau. Namanya Rumah Lobster dengan menu andalan Paket Laperpool berisi aneka seafood. Coba yuk!

Sore ini melintas di Depok? Anda bisa mampir makan enak di Rumah Lobster. Lokasinya di ruko sebelah D'Mall, tepatnya sebelah Bakmi Wong.

Masuk ke rumah makan, Anda akan mendapati akuarium lobster hidup di bagian depan. Lantai ini diperuntukkan sebagai tempat meracik hidangan dengan sedikit area bersantap. Kalau mau lebih luas bisa bersantap di lantai 2.

Rumah Lobster: Puas Makan <i>Seafood</i> Laperpool dengan Harga TerjangkauArea Bersantap di Rumah Lobster (Foto: dok. detikFood)

Menu Rumah Lobster adalah aneka seafood. Pilihan menu satuannya ada Lobster Mania berisi lobster cilik dan Lobster Lautan Samudra dengan varian lobster mandi, api, salsa hingga meleleh.

Kalau mau kerang dan kepiting, Rumah Lobster juga menyediakannya. Semuanya dijual berdasarkan porsi atau berat seafood. Untuk menu lainnya tersedia Tuna Crispy, Calamari, Cah Kangkung dan nasi, kentang atau jagung sebagai pelengkap seafood.

Ingin sajian lengkap dan praktis, kami tertarik pada menu Paket Laperpool yang menggabungkan banyak seafood. Pilihan jatuh pada Laperpool 2 (Rp 180.000) dengan saus Padang yang pas dilahap 2-3 orang.

Pegawai lalu menawarkan sausnya. Ada butter, mozzarella dan salsa yang ditarifkan Rp 20.000. Sementara saus Padang, blackpepper, BBQ dan limo hanya Rp 5.000 saja. Mau yang alami? Rumah Lobster menawarkan olahan goreng, rebus atau bakar saja seharga Rp 5.000.

Rumah Lobster: Puas Makan <i>Seafood</i> Laperpool dengan Harga TerjangkauSeember Seafood untuk Paket Laperpool 2 (Foto: dok. detikFood)

Tak menunggu lama, pegawai datang membawa seember olahan seafood hangat yang cukup banyak. Sebelumnya ia sudah melapisi meja makan kami dengan plastik sebagai alas bersantap. Konsep makan di sini rupanya menyarankan langsung dengan tangan.

Wah! Terlihat kepulan asap masih menyeruak saat seafood dituang. Di dalamnya ada 2 lobster cilik, lobster laut, kepiting, cumi, udang dan aneka kerang. Semuanya menggugah selera karena berbalut saus Padang kemerahan yang kental.

Lobster cilik berukuran mungil dengan cangkang oranye kemerahan. Dagingnya cukup tebal dengan rasa manis. Pas dipadukan saus Padang buatan Rumah Lobster yang pedas, gurih dan sedikit manis.

Sementara lobster laut ukurannya lebih besar. Rasanya juga tak kalah enak karena manis dan segar. Tak sulit mengeluarkan daging lobster dari cangkangnya.

Kepiting jadi incaran selanjutnya. Agaknya kami melahap kepiting betina. Meski agak susah mengambil daging-dagingnya yang tersembunyi dari dalam cangkang, 'perjuangan' makan ini ditebus dengan cita rasa kepiting yang nikmat.

Suka udang? Paket Laperpool juga menyertakan sedikit udang diantara tumpukan seafood. Yang paling banyak tentu saja kerang. Ada kerang dara, kerang kepa, kerang hijau dan kerang bambu. Sayangnya beberapa cangkang kerang terlihat tertutup dan saat kami buka tak ada isinya.

Rumah Lobster: Puas Makan <i>Seafood</i> Laperpool dengan Harga TerjangkauAda Lobster, Kepiting dan Kerang di Paket Laperpool 2 (Foto: dok. detikFood)

Diantara keempat kerang tersebut, kerang bambu jadi favorit kami. Kerang memanjang ini punya daging yang tebal, kenyal dan manis. Nikmat disantap dengan saus Padang.

Oia meski isian seafood sudah habis, kami masih saja menjilati cangkang-cangkang seafood yang terkena saus Padang. Bagi kami, saus Padang di sini terasa nikmat. Pantas banyak orang merekomendasikannya.

Pasalnya pada cecapan awal, saus Padang tak terlalu pedas. Namun saat dimakan terus-menerus, rasa pedas itu makin kuat dan enak. Nyamm!

Nah, penasaran mencicip seafood berbalut saus nikmat ini? Buktikan sendiri kelezatannya. Yuk, mampir ke Rumah Lobster!

Rumah Lobster
Jl. Margonda Raya No. 177 C, Beji, Depok
(Samping D'MALL)
Buka: Selasa-Minggu Jam 16.00-23.00 WIB
Telepon: 081511104663

(adr/odi)
Load Komentar ...