Bakmi Wong: Sedapnya Bakmi Yamin Bertopping Komplet Buatan Sang Artis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Okt 2017 12:19 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Artis Baim Wong punya usaha bakmi di Depok bernama Bakmi Wong. Bakmi porsi mungil dengan aneka topping bisa dicicip di sini.

Bisnis kuliner bukanlah hal baru untuk Baim Wong. Beberapa tahun lalu, ia bersama rekannya sempat berbisnis Bakmi Mie & You di kawasan Bintaro. Kini artis berusia 36 tahun tersebut mencoba peruntungannya sendiri.

Baim mendirikan Bakmi Wong di Depok dan Tanah Kusir. Gerai Bakmi Wong di Depok menempati ruko dua lantai sebelah D'Mall. Gerai ini mudah dikenali karena ada penanda warna biru tua dengan tulisan "Bakmi Wong."

Bakmi Wong: Sedapnya Bakmi Yamin Bertopping Komplet Buatan Sang ArtisSuasana Bersantap di Bakmi Wong (Foto: dok. detikFood)

Buka pada akhir Agustus 2017, Bakmi Wong kerap dipadati pembeli terutama saat akhir pekan ketika kami mampir. Pilihan menu di sini tak banyak. Fokusnya hanya bakmi ayam dengan pilihan topping bakso, pangsit rebus, jamur atau komplet.

Sementara menu lainnya ada nasi goreng, siomay, pangsit goreng dan bakso goreng. Oia, Bakmi Wong menerapkan konsep open kitchen sehingga kami bisa mengintip proses pembuatan mie bakmi.

Untuk makan siang kami mencicip Bakmi Komplet (Rp 40.825) dan Bakso Goreng Isi 3 Buah (Rp 20.475). Bakmi Komplet berisi potongan daging ayam, rebusan sawi, irisan daun bawang dan jamur. Dalam mangkuk kaldu terdapat dua butir bakso dan pangsit rebus.

Karena memesan yamin, warna bakmi tampak cokelat menggiurkan. Tekstur bakmi terlihat tipis dengan porsi mungil. Saat berbincang dengan detikFood, Vina selaku SPV Bakmi Wong menjelaskan restoran memakai mie buatan sendiri (homemade).

Bakmi Wong: Sedapnya Bakmi Yamin Bertopping Komplet Buatan Sang ArtisBakmi Ayam Komplet di Bakmi Wong (Foto: dok. detikFood)

Soal porsinya yang mungil dibanding bakmi atau mie ayam buatan restoran lain, Vina memberi alasan. Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan agar tamu bisa menghabiskannya tanpa merasa terlalu kenyang.

Slurpp! Bakmi begitu mulur dengan rasa gurih dominan manis. Teksturnya juga sedikit berminyak menurut kami. Pelengkap cincangan daging ayam terasa gurih dengan sentuhan lada hitam. Yang unik, jamur kancing di sini ditumis bersama aneka bumbu rempah hingga warnanya hitam legam.

Awalnya kami mengira jamur akan terasa gosong tapi ternyata tetap gurih enak dengan tekstur kenyal. Oia, Bakmi Wong juga menyertakan potongan buah kundur (labu air) di dalam racikan mie. Teksturnya renyah sedikit berair dengan rasa manis. Menurut kami, kehadiran buah ini memberi sentuhan berbeda pada sajian bakmi.

Kalau mau pedas, ada sambal terasi yang bisa ditambahkan. Warnanya merah sedikit kehitaman dengan aroma cukup tajam. Rasa pedasnya cukup kuat. Membuat kami makin berselera menghabiskan bakmi.

Bakmi Wong: Sedapnya Bakmi Yamin Bertopping Komplet Buatan Sang ArtisBakso Goreng Buatan Bakmi Wong (Foto: dok. detikFood)

Bakso goreng tak kalah menarik selera. Permukaan bakso dikerat empat sehingga bentuknya seperti bunga usai digoreng. Teksturnya renyah kenyal dengan rasa gurih.

Saus celupan berwarna kemerahan terasa asam manis. Pas berpadu dengan gurihnya bakso goreng.

Nah, jika siang ini ada di Depok, tak ada salahnya mencicip racikan bakmi di sini. Bakmi ayam dengan aneka topping dan menu pendamping lainnya bisa dicoba.

Bakmi Wong
Jalan Margonda Raya No. 177 B
Ruko sebelah D'Mall

(adr/odi)
Load Komentar ...