Healthy Beans: Kembang Tahu dengan Varian Rasa Baru, dari Matcha hingga Almond

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Selasa, 14 Jul 2015 14:55 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Kembang tahu sering dijaja keliling dengan pikulan. Teksturnya lembut dengan kuah jahe yang manis hangat. Di sini kembang tahu dijajakan di tempat yang nyaman. Varian rasanya juga beragam.

Salah satu olahan kedelai ini memang diadaptasi dari China. Dibuat dari susu kedelai yang diberi bahan pengental sehingga sedikit kenyal, lembut dan creamy. Umumnya disajikan dengan siraman kuah gula dan jahe.

Di gerai Healthy Beans, Anda bisa memilih beragam varian kembang tahu. Dari yang klasik berkuah jahe hingga berkuah susu kedelai hingga almond. Di gerai yang mungil ini kami mencicipi beragam kembang tahu rasa baru.

Di bagian depan gerai ada lemari kaca besar yang terdiri dari deretan stoples kaca. Berisi berbagai macam taburan untuk kembang tahu, dari mulai buah, cokelat, kacang-kacangan, hingga permen.

Wah, dari daftar menunya ternyata ada begitu banyak pilihan rasa kembang tahu yang ditawarkan. Kamipun memilih Kembang Tahu Kuah Jahe Almond, Kembang Tahu Green Tea Premium, dan Susu Kedelai Cincau Hitam.

Kembang Tahu Kuah Jahe Almond (Rp 22.000) disajikan dalam mangkuk kaca dan tatakan. Di dalamnya ada kembang tahu, air jahe, dan irisan kacang almond sangrai. Ketika diaduk, kembang tahunya terlihat licin halus. Kacang almond sangrainya juga begitu royal, hampir menutupi seluruh permukaan kembang tahu.
 
Ketika diseruput, rasa jahenya langsung hangat hingga tenggorokan. Kuahnya agak kental dengan rasa manis yang sedang. Kembang tahunya terasa lembut creamy khas susu kedelai. Karena disangrai, kacang almond terasa renyah dengan aroma wangi almond yang sedap.
 
Kembang tahu ini enaknya disendok berbarengan. Kuah jahe, almond, dan kembang tahu dalam sendok. Kuah jahenya tidak terlalu manis, dengan gurih dari kacang almond dan kembang tahu. Makan satu porsi saja sudah terasa kenyang.

Kembang tahu di Healthy Beans juga ada yang disajikan dalam keadaan dingin. Seperti Kembang Tahu Green Tea Premium. Ada dua pilihan Kembang Tahu Green Kembang Tahu Biasa, Ada yang Kembang Tahu Green Tea Premium. Konon Kembang Tahu Green Tea Premium jadi favorit pengunjung.

Kembang Tahu Green Tea Premium (Rp 30.000) juga disajikan di dalam mangkuk kaca. Kembang tahunya lebih beraroma wangi karena kuah green tea. Kembang tahunya masih sama, berwarna putih lembut dan mulus di mulut.

Bedanya kembang tahu ini dicampur susu kedelai. Di mulut keduanya terasa sama gurihnya. Rasa gurih susu kedelai, lembut kembang tahu, dan manisnya green tea premium.

Jika ingin kudapan yang lebih ringan, beragam susu kedelai juga tersedia. Seperti Susu Kedelai Cincau Hitam. Susu Kedelai ini disajikan dalam gelas kaca bertangkai pendek. Susu kedelainya gurih dengan kenyal manis cincau hitam.

Kalau ingin memperkaya rasa, bisa memilih beragam taburan. Keju, kenari, aloe vera, astor, beng beng, biji delima, roti, cookies, dodol, hingga durian.Harganya cukup terjangkau. Semangkuk kembang tahu dan minuman di Healthy Beans berkisar dari Rp 15.000 – Rp 30.000.

Kembang tahu di sini terasa segar karena dibuat sendiri. Sedangkan kacang kedelai yang dipakai kacang kedelai Amerika yang ukuran dan kualitasnya terjamin. Kedai yang biasa buka pukul 14.00 – 22.00, selama bulan puasa buka pukul 15.00 – 23.00. Kalau sore ini ingin menikmati takjil yang hangat dan menyehatkan, bisa mampir mengudap di sini!
 
Healthy Beans
Jl. Margonda Raya No. 418a
(Samping Universitas Gunadarma Kampus D)
Telepon: 021 83217557
Twitter: @HealthyBeansIND

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com