At Ur Service Cafe: Sensasi Ngeteh Dilayani Maid dan Butler ala Jepang

ADVERTISEMENT

At Ur Service Cafe: Sensasi Ngeteh Dilayani Maid dan Butler ala Jepang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 16 Jan 2023 17:00 WIB
At Your Cafe Service
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Di kafe ini kamu akan dilayani bak raja dan ratu oleh para maid dan butler. Mulai dari diantar menuju meja hingga disuapi makanan dan bermain games.

Di Jepang populer dengan kafe yang mengusung konsep maid cafe. Yang membedakan dari kafe pada umumnya adalah pelayanannya. Para pelayan akan berdandan ala maid (pelayan wanita) dan butler (pelayan laki-laki).

Nah, di Indonesia ada juga kafe dengan konsep maid. Kafenya belum lama ini viral dengan nama At Ur Service Cafe. Di sana kamu akan dilayani oleh para maid dan butler seperti layaknya raja dan ratu.

Para pelayan di sana tidak hanya sekadar menyajikan makanan, tetapi juga memberikan sensasi pengalaman bersantap yang berbeda. Selain menikmati hidangan, makan akan diajak bermain games seru.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanAt Ur Service Cafe
AlamatPop up mengikuti kafe yang diajak berkolaborasi
No Telp+62 877-7953-0399
Jam OperasionalAda banyak sesinya
Estimasi HargaRp 250.000 - Rp 1 juta
Tipe KulinerTea time
Fasilitas
  • Photo card
  • Foto polaroid
  • Games

DetikFood pun berkesempatan untuk menikmati sensasi bersantap di At Ur Service Cafe.

1. Berupa Pop Up

At Your Cafe ServiceAt Ur Cafe Service merupakan kafe pop up yang bertemakan maid dan butler Jepang. Foto: detikcom/Riska Fitria

At Ur Service Cafe masih terbilang baru di Indonesia. Joni Kurniawan selaku founder mengatakan bahwa kafe ini mulai beroperasi di Indonesia sejak Desember 2022 lalu.

Ia menyebutkan bahwa dirinya memang terinspirasi dari kafe maid yang ada di Jepang. "Di Jepang itu banyak banget kan kafe maid. Jadi, aku bawa ke Indonesia karena aku lihat di sini belum ada yang serius menjalaninya," ujarnya kepada detikcom (14/12/23).

At Ur Service Cafe ini bersifat pop up, jadi hanya digelar ketika ada acara kafe maid. Karenanya, At Ur Service Cafe tidak memiliki kafe sendiri, melainkan selalu berkolaborasi dengan kafe yang sudah ada.

"Nanti kita akan ajukan pengunjung maunya di daerah mana. Kebetulan kemarin banyak yang minta di daerah PIK, jadi kita survei cari di kawasan PIK. Kalau kemarin kan di Kelapa Gading," ujar Joni.

Baca Juga: Unik! Kafe Ini Dibuat Khusus Pengunjung Galau yang Mau Lepaskan Emosinya

2. Pelayanan Personal

At Your Cafe ServiceAt Ur Cafe Service menawarkan pelayanan personal. Foto: detikcom/Riska Fitria

Kali ini At Ur Service Cafe berkolaborasi dengan Bearology Cafe di PIK, Jakarta Utara. Untuk bisa menikmati kafe maid ini perlu membayar sekitar Rp 250.000 untuk reguler dan Rp 1 juta untuk VIP.

Kami telah melakukan reservasi untuk paket reguler. Saat pertama datang, kami disambut oleh para maid dan butler di sana. Pertama diajak berfoto dengan salah satu maid lalu fotonya dicetak.

Tak hanya itu, kami akan diantarkan ke meja, sambil digandeng dan dibawakan barang bawaannya. Selain itu, mereka akan menawarkan pelayanan lain seperti menyuapi, menyisirkan rambut hingga menghibur pengunjung dengan mantra-mantera yang menggemaskan.

Meski mendapatkan pelayanan personal, tetapi ada beberapa aturan di sana. Seperti tidak boleh melakukan kontak fisik kecuali inisiatif dari maid dan butler.

Kemudian pengunjung tidak boleh mengganggu maid dan butler saat bertugas. Pengunjung juga tidak diperbolehkan menanyakan hal yang privasi mengenai maid dan butler di sana.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT