ADVERTISEMENT

Doyan Kulineran? Ini Resto Nyaman di Cipete buat Kumpul Keluarga-Teman

Erika Dyah - detikFood
Senin, 14 Nov 2022 14:46 WIB
Gontran Cherrier
Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Ngaku pencinta kuliner tapi sering bingung mencari tempat nongkrong baru di Jakarta? Tak perlu pusing, ada restoran sekaligus kafe pastry baru di area Cipete, Jakarta Selatan yang bisa jadi pilihan.

Restoran ini merupakan cabang kedua dari toko roti yang punya banyak outlet di berbagai negara. Pasalnya, nama Gontran Cherrier telah tersebar di Prancis, Arab Saudi, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Thailand, China, Hong Kong, dan Argentina.

Buat anak gaul Jaksel, kawasan Cipete tentunya sudah tak asing lagi sebagai tempat nongkrong populer. Jika Anda berkunjung ke kawasan Cipete, tepatnya di Jl. Cipete Raya No.63, RW.4, Anda akan menemukan sebuah bangunan dengan eksterior klasik modern yang mewah.

Cobalah masuk ke dalamnya dan Anda akan menemukan restoran dengan nuansa nyaman dan hangat. Di lantai 1, Anda bisa menikmati suguhan pastry serta makanan di ruangan indoor yang nyaman. Ada juga aula cukup besar yang bisa Anda sewa di lantai 1 untuk keperluan kumpul keluarga maupun komunitas. Baik untuk reservasi pernikahan, tunangan, reuni, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Adapun aula VIP ini memiliki kapasitas 50-75 orang yang bisa disewa dengan harga Rp 5 juta per 3 jam. Untuk makanan dan minuman, Anda dapat memilih paket sesuai kebutuhan yakni mulai Rp 275-375 ribu per pax.

Gontran CherrierGontran Cherrier Foto: Erika Dyah/detikcom

"Sedangkan di lantai 2 full smoking room. Ada area rooftop dan area AC yang nyaman bisa untuk smoking," ungkap Owner Gontran Cherrier Cipete, Idon kepada detikcom dalam Grand Opening Gontran Cherrier Cipete, Senin (14/11/2022).

Tak hanya itu, ada juga private room yang bisa dimanfaatkan untuk meeting bersama kolega atau work from café bersama teman-teman. Ruang private dengan kapasitas 12 orang ini bisa Anda gunakan dengan minimum order per pengunjung sebesar Rp 400.000.

Meski Gontran Cherrier terkenal unggul dengan pastry-nya, Don mengaku tak ingin mengabaikan kebutuhan keluarga di sini. Untuk itu, ia menghadirkan ragam menu Nusantara di samping makanan khas Prancis dan juga pastry yang lezat.

Nomor 1 pasti kita unggulkan roti karena ini Artisan Boulanger, tapi begitu masuk ada juga makanan tradisional di sini. Itulah sesuatu berbeda yang mau kita hadirkan di selatan (Jakarta) ini," terang Idon.

Adapun menu Nusantara yang dihadirkan cukup beragam. Mulai dari Nasi Ayam Penyet, Iga Bakar, Sop Buntut, Pecak Ikan Gurame, Gurame Bakar Cobek Ijo, dan lain-lain. Selain menu Nusantara, Gontran Cherrier Cipete juga menghadirkan beragam menu makanan lain yang bisa dinikmati sejak pagi pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Salah satu andalan dari restoran ini ialah menu sarapannya, yakni Egg Benedict dengan pilihan protein salmon atau daging kalkun. Menu sarapan khas Prancis ini berupa poached egg, paprika bun, spinach cream, hollandaise sauce yang disajikan dalam paprika bun dengan pilihan salmon atau kalkun.

Sedangkan untuk Croissant yang jadi unggulan nomor 1 di sini pun cukup beragam. Mulai dari Butter Croissant, Pain au Chocolat, Strawberry Croissant, Lime Cloud Croissant, Almond Croissant, dan lain-lain. Ada juga pastry yang tak kalah nikmat untuk dicoba, seperti Éclair Chocolate, Lingot Chocolate, dan Choux Praline yang bisa jadi pilihan.

Gontran CherrierGontran Cherrier Foto: Erika Dyah/detikcom

Di kesempatan yang sama, Chef Bakery dan Pastry asal Prancis, Gontran Cherrier mengungkap kemitraan yang mulai dilakukannya dengan pemilik usaha asal Indonesia tahun ini.

"Kami bertemu mitra yang kuat di sini, dan kami memiliki rencana pengembangan yang besar. Mitra di Indonesia sangat mudah diajak bicara, kita bisa berbagi banyak ide dan selalu berjalan dengan cara yang sama serta pikiran yang sama," ungkap Gontran Cherrier.

Menurutnya, sangat mudah membuat kemitraan bisnis bersama. Sehingga, pihaknya berupaya melakukan yang terbaik terutama dalam memanfaatkan momentum pasca-pandemi untuk melebarkan sayap di Indonesia.

Ia mengaku pihaknya ingin mengenalkan croissant lezat khas Prancis pada konsumen Indonesia, khususnya di Jakarta untuk saat ini. Meski demikian, ia pun mengaku senang dengan hadirnya menu Nusantara di Gontran Cherrier Cipete ini.

Menurutnya, perpaduan antara budaya lokal di lokasi cabang Gontran Cherrier berada harus dikedepankan.

"Itu selalu penting untuk memadukan budaya, saya tidak ingin benar-benar fokus pada masakan Prancis saja. Saya ingin menggabungkan budaya dan cita rasa lokal untuk menjangkau konsumen dari berbagai kalangan berbeda. Penting bagi saya untuk menjaga akar (kultur) lokal ketika saya membuka toko baru di berbagai negara. Untuk itu, perpaduan ini diharapkan bsia jadi jembatan dari dua budaya yang ada," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam Grand Opening ini Gontran Cherrier Cipete menggandeng musisi ternama Indonesia, Ardhito Pramono sebagai bintang tamu. Selain disuguhkan penampilan musik, para pengunjung juga bisa memanfaatkan promo grand opening berupa diskon 10% untuk seluruh pilihan makanan.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT