ADVERTISEMENT

Gohan-ku: Uniknya Nasi Bungkus ala Jepang yang Mantap Lauknya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 12:00 WIB
4
"Penyajiannya unik, porsinya mengenanyangkan dan kualitas rasanya oke. Gurih umami!" - odi
Gohan-ku
Foto: detikcom
Jakarta -

Bukan pakai piring keramik, kuliner Jepang ini disajikan dalam bungkusan nasi beralaskan daun pisang. Penyajiannya mirip seperti nasi warteg. Begini rasanya!

Nasi bungkus identik dengan kuliner Indonesia. Banyak kuliner Indonesia yang biasa dikemas dengan bungkusan. Salah satunya nasi rames, seperti nasi warteg, nasi Padang dan nasi pecel.

Biasanya bungkusan tersebut menggunakan kertas nasi khusus atau daun pisang. Namun siapa sangka, ada juga kuliner Jepang yang dikemas dengan bungkusan persis nasi Warteg Indonesia.

Menu unik tersebut ditawarkan oleh Gohan-ku, sebuah gerai kuliner Jepang yang menawarkan nasi Jepang. Penyajiannya unik membuat kami penasaran ingin mencicipi rasanya.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanGohan-ku
AlamatMall Ambassador, Lantai 4, Food District
Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan
Instagram @gohankuid
No TelpInstagram @gohankuid
Jam Operasional10.00
22.00
Estimasi HargaRp 15.000-Rp 29.000
Tipe KulinerJapanese Food
Fasilitas
  • Area makan

1. Berawal dari Kegemaran dengan Kuliner Jepang

Gohan-kuGohan-ku merupakan gerai kuliner yang menawarkan nasi bungkus ala Jepang. Foto: detikcom

Gohan-ku merupakan gerai kuliner yang menawarkan nasi bungkus ala Jepang. Jadi, nasi dengan lauk khas Jepang ini dikemas menggunakan kertas bungkusan beralaskan daun pisang.

Agnes selaku pemilik Gohan-ku mengatakan bahwa berdirinya usaha ini berawal dari kegemerannya akan kuliner khas Negeri Sakura ini. Dari itulah ia ingin menggabungkan kuliner Jepang dan Indonesia.

Hingga akhirnya berdirinya Gohan-ku pada 27 Januari 2022. Meski masih terbilang baru, tetapi gerai ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: Hotaru Deli : Gurihnya Nikumiso Natto Udon di Resto Unik Jepang

2. Olahan Nasi Jepang dengan Sambal Indonesia

Gohan-kuUnsur Nusantara bukan hanya pada penyajiannya yang menggunakan bungkusan daun pisang saja, tetapi juga ada pada sambal yang disajikan dalam racikan nasi Jepangnya. Foto: detikcom

Unsur Nusantara bukan hanya pada penyajiannya yang menggunakan bungkusan daun pisang saja, tetapi juga ada pada sambal yang disajikan dalam racikan nasi Jepangnya.

Pada kuliner Jepang sebenarnya tidak ada sambal. Biasanya mereka menggunakan chili flakes atau cabai kering yang dihaluskan atau menggunakan wasabi yang terbuat dari kubis-kubisan.

Agar memberikan cita rasa yang unik, pemilik Gohan-ku menggunakan sambal pada nasi Jepangnya. Jenis sambal yang digunakan adalah sambal bawang.

"Kalau di Indonesia sukanya pedas kita tetap berkonsep Jepang tapi ada sambalIndonesianya, jadi disukai sama warga kita di Indonesia,"tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT