ADVERTISEMENT

Pencinta Drakor Wajib Cicip Ramyeon Buldak dan Ayam Tongdak di Resto Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 10 Jun 2022 19:02 WIB
Ultra Ramyeon, resto Korea yang wajib dikunjunci pecinta drakor.
Foto: detikFood

Tongdak, Ayam Tradisional Korea

Ultra Ramyeon, resto Korea yang wajib dikunjunci pecinta drakor.Ultra Ramyeon, resto Korea yang wajib dikunjunci pecinta drakor. Foto: detikFood

Korea memiliki kreasi ayam goreng yang populer. Tak seperti kebanyakan restoran ayam goreng Korea, Ultra Ramyeon menyajikan menu ayam tongdak.

Menu ini merupakan kreasi ayam goreng tradisional Korea yang dibalut tepung lengket dan renyah. Ayam tongdak biasanya ditawarkan di pasar tradisional atau warung makan sederhana di Korea.

Ayam Tongdak di Ultra Ramyeon tersedia dalam ukuran personal (1 potong) atau party size yang berisikan 3-8 potong ayam goreng. Harganya mulai dari Rp 18.000 saja.

Ultra Ramyeon, resto Korea yang wajib dikunjunci pecinta drakor.Ultra Ramyeon, resto Korea yang wajib dikunjunci pecinta drakor. Foto: detikFood

Ayam tongdak yang gurih renyah ini disajikan dengan saus cocolan yang terbuat dari campuran mayones, bawang putih, dan air lemon. Ketika dicocol ke dalam saus, rasanya ayam tongdak ini makin terasa nikmat.

Ada menu ayam lainnya, yaitu chicken ganjeong (Rp 18.000 - Rp 140.000). Berupa ayam tanpa tulang yang dibalut tepung renyah lalu disiram dengan saus khas Korea yang legit. Ada pilihan saus pedas dan pedas manis.

Tteokbokki Goreng Topping Beef Katsu

Ultra Ramyeon juga memiliki menu tteokbokki (mulai dari Rp 25.000) yang cita rasanya agak berbeda dengan restoran lainnya. Perbedaannya terdapat pada tteokbokki atau kue beras yang digoreng hingga permukaannya agak kering.

Tteokbokki ini lalu disajikan dengan saus merah yang rasanya pedas manis. Variasi tteokbokki ini juga terdapat sajian eomuk. Aneka topping juga bisa ditambahkan, salah satunya beef katsu yang renyah nikmat.

Baca Juga: Lewat Karawang, Mampir Dulu Makan Soto Tangkar dan Sorabi Kuntilanak Legendaris


(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT