ADVERTISEMENT

RM Bintaro Jaya Lombok: Pedas Menggigit Ayam Taliwang dan Plecing Terong yang Segar

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 12:00 WIB
RM Bintaro Jaya Lombok
Foto: detikcom

3. Ada Ayam Taliwang Pedas Manis

RM Bintaro Jaya LombokMenu ayam taliwang di RM Bintaro Jaya Lombok Foto: detikcom

Menu yang ditawarkan di restoran di sini tentu saja merupakan kuliner khas Lombok. Salah satunya ada ayamtaliwang yang menjadi menu andalan di restoran ini.

Ayam taliwang di sini disajikan satu ekor menggunakan jenis ayam kampung (Rp 50.000). Ukuran ayamnya terbilang besar, bisa dimakan hingga empat orang.

Kami menyukai bumbu taliwangnya yang memiliki perpaduan rasa, manis, gurih dan sedikit pedas. Pemberian bumbunya sampai meresap hingga ke bagian dalam dagingnya yang empuk.

Baca Juga: YouTuber Jerman Keliling Pasar Tradisional Lombok dan Cicip Kuliner Khas

4. Lembutnya Ikan Kerapu Bakar

RM Bintaro Jaya LombokMenu ikan kerapu di RM Bintaro Jaya Lombok Foto: detikcom

Selain itu, restoran ini juga menawarkan aneka seafood. Kami memesan menu Ikan Kerapu Bakar ukuran kecil (Rp 45.000). Meskipun kecil, tetapi masih bisa dimakan hingga empat orang.

Bumbu bakar untuk ikan kerapu ini merupakan bumbu kering. Kemudian disajikan dengan timun dan tomat, tanpa adanya tambahan kecap seperti ikan bakar gaya Jawa pada umumnya.

Namun tekstur dagingnya yang lembut dan kokoh tebal. Selain itu, bumbunya meresap hingga ke bagian dalam daging ikan. Bahkan hingga ke tulangnya terasa resapan bumbunya.

5. Pelecing Kangkung dan Terong yang Sedap

RM Bintaro Jaya LombokRM Bintaro Jaya Lombok Foto: detikcom

Tak hanya makanan utama saja, RM Bintaro Jaya Lombok juga menawarkan menu pendamping. Yang tak boleh terlewatkan adalah plecing kangkung dan terong yang sama-sama dibanderol Rp 10.000.

Plecing kangkungnya disajikan dengan tauge, serundeng dan kacang tanah goreng. Kemudian dilengkapi dengan sambal plecing di wadah yang berbeda. Aroma sambalnya segar karena memakai tomat.

Begitu juga dengan plecing terong. Terongnya disajikan dengan cara dibakar, sementara sambal plecingnya di wadah berbeda. Terong bakarnya memiliki aroma dan rasa smokey.

Teksturnya halus, lembut dan gurih. Cocok dipadukan dengan sambal plecing yang sedikit manis dan lebih cenderung segar. Rasa tomatnya terasa kuat.

RM Bintaro Jaya Lombok
Jl. Saleh Sungkar KM.1
Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Telepon: 0819-9781-5300
Jam buka: 09.00 - 23.00

Baca Juga: 5 Kuliner Enak di Lombok-Mandalika yang Wajib Dicoba Marquez Cs



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT