Bakmi Tjokin: Slurrp! Yamin Manis Ayam Rica yang Hits di Cihapit

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 12:07 WIB
Bakmi Tjokin; tempat makan hits di Cihapit tawarkan yamie asin dan manis.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Tempat makan yamin banyak tersebar di Bandung, Jawa Barat. Salah satu tempat yamin hits ada di kawasan Cihapit. Tawarkan menu mie yamin gurih dan manis.

Kuliner Bandung seperti tak ada habisnya, banyak tempat makan baru yang bikin penasaran untuk dicoba. Salah satunya tempat makan bakmi hits di kawasan Cihapit, namanya Bakmi Tjokin.

Bakmi Tjokin sedang hits di Bandung dan banyak foodies yang penasaran dengan rasanya. Tim detikFood juga penasaran ingin mencicipi bakmi dari tempat makan bergaya kontemporer ini.

Paduan China dan Bandung

Bakmi Tjokin; tempat makan hits di Cihapit tawarkan yamie asin dan manis.Bakmi Tjokin; tempat makan hits di Cihapit tawarkan yamie asin dan manis. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Gerai Bakmi Tjokin menarik perhatian karena memiliki nuansa China kontemporer yang tampak jadul pada bagian dalamnya. Meski memiliki nama dan nuansa China jadul, tempat makan bakmi ini memiliki menu yang 'Bandung' banget.

Menu yang ditawarkan berupa mie yamin. Diketahui kalau mie yamin merupakan salah satu kuliner khas Bandung. Bakmi Tjokin menawarkan varian yamin asin dan manis.

Jenis mie yang digunakan sedikit berbeda dari warung makan mie yamin pada umumnya, karena memiliki sentuhan gaya China. Alih-alih memakai mie yang kecil dan tipis, mie yang disajikan oleh Bakmi Tjokin lebih besar dan tebal.

Namun mereka juga memiliki jenis mie lain. Di antaranya ada mie lebar yang banyak digunakan pada bakmi ala China atau Singapura, lalu mie kecil dan mie shirataki.

Baca Juga: 5 Ketoprak Enak di Jaksel yang Punya Rating Tinggi di Aplikasi Ojol

Yamien Asin Spesial

Bakmi Tjokin; tempat makan hits di Cihapit tawarkan yamie asin dan manis.Bakmi Tjokin; tempat makan hits di Cihapit tawarkan yamie asin dan manis. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tim detikFood memesan seporsi Yamien Asin Ayam Spesial seharga Rp 37.000. Satu porsinya disajikan dengan semangkuk bakso, suikiaw, dan bakso tahu.

Jenis mie yang digunakan original dengan ukuran lebih besar dan tebal. Selain mie, ada juga topping olahan ayam bumbu kecap dan pakcoy. Tekstur mienya cukup kenyal, namun agak kering dan tak begitu berminyak.

Karena seporsinya disajikan dengan lauk pendamping, kuahnya bisa dituangkan sedikit ke dalam semangkuk yamin asin ini. Kuahnya bening dan cita rasanya gurih.

Cita rasanya dapat dinikmati walaupun menurut kami tak begitu spesial. Sensasinya seperti makan mie ayam pada umumnya, tak ada rasa yang membuatnya lebih istimewa.

Lauk pendampingnya yang lengkap juga kita cicipi satu per satu. Untuk baksonya cenderung rasa tepung, sedangkan suikiaw dan bakso tahunya sangat nikmat.

Baca Juga: Resep Bakmi Goreng Spesial ala Restoran Chinese Food yang Mantap Rasanya



Simak Video "Bakmi Tjokin, Bakmi Hits Bandung yang Tawarkan Yamin Asin-Manis"
[Gambas:Video 20detik]