Rekomendasi Tempat Buka Puasa

Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese Muslim

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 17 Apr 2022 11:00 WIB
Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese Muslim
Foto: detikfood

Lanzhou Beef Noodle dengan pelengkap bakso ikan

Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese MuslimLanzhou Beef Noodle, hidangan mie halal asal China juga tersedia di Long Feng Tang. Foto: detikfood

Bagi pencinta mie, Long Feng Tang menawarkan Lanzhou Beef Noodle (Rp 42 ribu) yang layak dicoba. Hidangan ini berasal dari kota Lanzhou, provinsi Gansu, utara China.

Lanzhou Beef Noodle terkenal sebagai hidangan mie untuk Chinese muslim. Dibuat dari bahan-bahan halal, termasuk kuahnya yang terbuat dari daging sapi. Kuahnya bening dengan rasa gurih ringan yang menyegarkan.

Sementara mie-nya merupakan jenis lamian segar dengan tekstur kenyal mulur. Rasanya nikmat saat dimakan bersama topping irisan daging sapi yang empuk dan bakso ikan yang gurih.

Lanzhou Beef Noodle juga dilengkapi cincangan daun kucai, daun ketumbar, dan sedikit daun bawang. Menurut kami, selain gurih, rasa yang mendominasi dari hidangan mie ini adalah jejak daun ketumbar yang segar.

Sup wonton homemade dan sate domba yang nikmat

Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese MuslimSup wonton untuk berbuka puasa begitu menyegarkan. Foto: detikfood

Kalau mau buka puasa dengan menu ringan dan segar, Hong Kong Style Wonton Soup (Rp 38 ribu) layak dicoba. Wonton alias pangsit di sini dibuat homemade dengan isian daging ayam campur sedikit udang.

Teksturnya lembut dengan rasa gurih yang enak. Tercecap juga rasa daun ketumbar yang dominan. Sup wonton ini terasa makin segar karena kuahnya bening, berbahan kaldu ayam.

Oh ya, saat ramadan ini, Long Feng Tang juga punya menu sate spesial yang terinspirasi dari Xinjiang Skewers. Sate ini tersedia dalam pilihan daging domba (Rp 5 ribu/tusuk) dan daging sapi (Rp 4 ribu/tusuk).

Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese MuslimXinjiang Skewers dibuat dari daging sapi dan domba dengan bumbu rempah yang gurih meresap. Foto: detikfood

Seperti halnya Xinjiang Skewers, sate ini agaknya dibaluri bumbu rempah yang banyak, mulai dari garam, jinten, lada putih, bubuk cabe, dan lada Sichuan. Proses marinasinya berlangsung semalaman sehingga rasa gurih berempahnya meresap sampai ke dalam serat-serat daging.

Sate lalu dibakar dan disajikan hangat-hangat. Mengenai teksturnya, dua sate ini terasa empuk, termasuk yang domba karena dibuat dari domba berusia muda.

Long Feng Tang
Jl. Bintaro Utama 3A No. 39
Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
Telepon: 0817 9847 461


(adr/odi)