Cabe Ijo: Tersengat Pedasnya Kepiting Jumbo Saus Chili yang Nampol

Devi Setya - detikFood
Senin, 17 Jan 2022 12:00 WIB
Cabe Ijo: Tersengat Pedasnya Kepiting Jumbo Saus Chili yang Nampol
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Ikan Alu-alu Dua Rasa

Selain kepiting saus chili, ada juga ikan alu-alu bakar yang jadi menu andalan di sini. Kami mencoba ikan alu-alu dua rasa yakni dengan sambal cabe ijo dan sambal rica-rica. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 13.990 per ons. Rata-rata ikan ini memiliki berat sekitar 500 gram.

Ikan laut dengan bentuk panjang dan bergigi tajam ini punya daging tebal dengan tekstur kokoh. Rasanya gurih dan sama sekali tidak berbau amis. Ikan alu-alu dibelah dua tanpa putus, kemudian dibakar hingga matang.

Ketika sudah matang, satu sisi disajikan dengan sambal cabe ijo, sementara satu sisi lainnya dilumuri sambal rica-rica. Dua sambal ini membuat kami bisa merasakan sensasi rasa berbeda. Sambal cabe ijo terasa pedas harum, sementara sambal rica-rica pedasnya super menggigit.

Masih kurang pedas? Restoran ini menawarkan menu sambal gandaria yang rasanya pedas asam. Dijamin mata langsung melek usai mencocol sambal satu ini.

Cabe Ijo: Tersengat Pedasnya Kepiting Jumbo Saus Chili yang NampolIkan alu-alu bakar dua rasa Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Tumis Daun Raja


Sebagai pelengkap, kami juga menikmati Tumis Daun Raja (Rp 35.900). Sayuran yang bentuknya mirip bayam namun lebih keras dan renyah ini dimasak dengan cara ditumis. Bumbu yang digunakan sederhana namun rasanya cukup gurih.

Taburan bawang putih goreng pada tumis daun raja membuat aromanya semakin harum. Selain enak, daun raja ini juga memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol. Jadi cocok disantap sebagai pelengkap usai menikmati aneka seafood.

Cabe Ijo: Tersengat Pedasnya Kepiting Jumbo Saus Chili yang NampolTumis daun raja Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Seafood Langganan Istana Negara, Pejabat dan Artis

Susi, sang pemilik restoran Cabe Ijo membeberkan bahwa seafood olahan di sini berhasil bikin banyak orang ketagihan, termasuk para pejabat dan artis. Bahkan saat Istana Negara hendak menjamu tamu dengan seafood maka resto ini yang akan dikontak oleh pihak Dapur Istana.

"Setiap Istana Negara mau menyajikan seafood, bukan hanya kepiting ya, misalnya ikan bakar, udang, pasti dari sini seafoodnya," ujar Susi.

Wanita berdarah China, India dan Medan ini juga mengatakan kalau SBY adalah salah satu langganannya. Ia kerap menerima pesanan seafood untuk dikirimkan ke Cikeas. Demikian juga dengan Syahrini yang selalu ketagihan dengan seafood Cabe Ijo.

Karena rasanya sudah diakui banyak kalangan, Susi menjamin semua seafood yang disajikan di restonya dalam keadaan segar. Ia bahkan memberi garansi jika seafood yang disajikan tak segar.

Cabe Ijo
Jl. Pluit Putra No.17, Pluit,
Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon : 08119990799



Simak Video "Bikin Laper: Udang Cah Pete dan Cumi Saos Padang"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)