Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 17:00 WIB
Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Roti bakar Bandung di gerai ini dibuat jadi lebih kekinian. Selain diolesi dengan aneka selai, di dalamnya juga diisi dengan puff pastry yang renyah.

Roti bakar Bandung kini dikenal populer dan jadi jajanan favorit banyak orang. Apalagi kini roti bakar Bandung banyak dikreasikan dengan berbagai isian, sehingga lebih mengikuti tren kekinian.

Seperti yang ditawarkan oleh gerai bernama Roti Bakar Pisang Santa. Mereka menawarkan camilan roti bakar Bandung unik yang berbeda dari roti bakar lainnya. Begitu juga dengan pisang gorengnya.

detikFood mencoba mencicipi roti bakar kekinian ini di salah satu gerainya yang berlokasi di Pasar Santa, Jakarta Selatan (26/12/21). Ini keistimewaan Roti Bakar Pisang Santa.

1. Digagas oleh 4 Wanita Muda

Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff PastryRoti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

Roti Bakar Pisang Santa ini merupakan bisnis kuliner yang digagas oleh 4 wanita muda, yakni Dinda Raihan, Eudia Josephine, Jean Donna dan Kasih Karunia.

Kepada detikcom, Dinda Raihan, salah satu pemilik mengatakan bahwa Roti Bakar Pisang ini sudah ada sejak tahun 2019. Bisnis kuliner ini dimulai dengan menggabungkan bisnis milik 4 wanita tersebut.

"Ini memang gabungan dari dagangan kita. Waktu itu kan masih muda-muda pengen coba lah, karena kita di kantoran biasa dagang sesuatu. Jadi kita gabunglah, ada roti bakar, pisang goreng dan milkshake," ujar Dinda.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Murah Kekinian untuk Pacaran Biar Tak Pusing 'Split Bill'

2. Memiliki 6 Gerai

Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff PastryRoti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

Hingga saat ini, Roti Bakar Pisang Santa memiliki 6 gerai yang tersebar di kawasan Jakarta. Mulai dari Pasar Santan, Galaxy, Bintaro Cipete, Cirendeu dan Jatiwaringin.

"Kita berencana untuk menambah gerai lagi, karena kita goalnya mau bawa camilan ini ke seluruh Indonesia," tutur Dinda.

Kami mendatangi salah satu gerainya yang berlokasi di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Gerainya ada di lantai 1, berdempetan dengan gerai-gerai kuliner lainnya.

Gerai yang didominasi dengan warna biru dan oranye tersebut tidak terlalu luas. Terdapat jendela-jendela untuk memesan. Dan di bawah jendela terdapat meja mungil dan panjang.

Jadi, meja tersebut hanya bisa dipakai 4 orang saja. Meskipun berada di dalam pasar, tetapi suasananya tidak sumpek. Selain itu,areanya juga bersih.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Manis Renyah Roti Bakar Pisang Santa yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com