ADVERTISEMENT

Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 29 Des 2021 17:00 WIB
Michaels Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik
Foto: detikfood
Jakarta -

Di kawasan Alam Sutera ada restoran dalam ruangan (indoor) bernuansa taman yang cantik dan asri. Namanya Michael's Garden yang menyuguhkan sate maranggi hingga tom yum lezat.

Santap di restoran bernuansa sejuk dan asri tak harus di luar ruangan. Restoran dalam ruanganpun bisa menghadirkan nuansa serupa. Salah satunya diusung Michael's Garden yang baru buka sekitar 8 bulan di Alam Sutera.

Menempati lahan seluas lebih dari 2.000 meter persegi, pengunjung bakal dimanjakan suasana persis taman. Tanaman hijau dan dekorasi bunga memenuhi ruangan, mulai dari area masuk hingga ke dalam restoran.

Tak hanya itu, ada juga suara gemericik air dan air terjun buatan yang menguatkan nuansa taman. Area makannya yang luas terbagi dalam beberapa konsep, seperti pondok-pondok yang dikelilingi tetesan air, ruangan semi outdoor, hingga lesehan di lantai mezzanine.

Suguhkan menu nusantara hingga Asia

Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman CantikMichael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik Foto: detikfood

Nama Michael pada restoran 'Michael's Garden' merujuk pada sosok malaikat Mikail yang salah satu tugasnya membawa keberuntungan untuk umat manusia. Mikail juga membawa kesuburan hingga kemakmuran yang merupakan harapan dari restoran ini.

Michael's Garden menyuguhkan ragam menu Nusantara, Asia, hingga Barat. Hal ini demi memenuhi banyak selera pengunjung yang mayoritas didominasi keluarga.

"Makanan yang kita hadirkan lebih ke makanan Asia dan Nusantara. Kebanyakan kan berempah ya, akhirnya kita kembangkan ke menu Barat karena yang datang ke sini kebanyakan keluarga," kata Hesilia Astri dari Hachi Group kepada detikfood (23/12/21).

Pilihannya antara lain sop buntut, iga penyet, sate padang, gurame bumbu bali, udang jimbaran, tom yum, kangkung balacan, spaghetti seafood marinara, hingga mac and cheese. Ada juga menu pembuka hingga dessert yang cocok menemani secangkir kopi.

Paket nasi bali hingga sate maranggi yang jadi favorit

Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman CantikMichael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik Foto: detikfood

Dari suguhan menu nusantara, kami tertarik mencicipi menu favorit di sini yaitu Paket Nasi Bali Daging (Rp 88 ribu). Menu ini jadi pilihan pas untuk kamu yang mau santapan praktis karena isiannya beragam.

Terlihat ada nasi kecombrang, daging bumbu bali, udang jimbaran, sate lilit, sate ayam, urap bali, sambal matah, dan kerupuk kulit dalam satu piring. Super lengkap!

Nasinya benar-benar nikmat karena pulen dan harum. Rasanya gurih wangi karena terdapat potongan kecombrang di antara nasi. Ada juga aroma khas kecombrang yang tercium, namun tak mendominasi. Makan nasi tanpa lauk saja rasanya sudah nikmat.

Daging bumbu bali yang jadi lauk utama menu ini juga enak. Potongannya besar dan empuk. Balutan bumbu cabai merahnya juga pas. Tak terlalu pedas, namun terasa kaya bumbu.

Udang jimbaran sayang dilewatkan. Seekor udang galah yang ditusuk lidi ini dibakar dan dibalut bumbu gurih pedas. Pas jadi pendamping nasi kecombrang.

Nasi Bali Daging makin lengkap dengan adanya sambal matah yang pedas segar dan kerupuk kulit. Menyantap keseluruhan menu ini begitu memuaskan.

Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman CantikMichael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik Foto: detikfood

Kami juga tak melewatkan Sate Maranggi (Rp 68 ribu). Enam tusuk sate sapi disajikan dengan taburan bawang goreng, sambal kecap, dan irisan tomat hijau serta bawang merah.

Menurut kami, sate maranggi ini versi premium sebab potongan dagingnya besar-besar. Teksturnya juga amat empuk. Terbukti kami tak perlu mengeluarkan banyak tenaga saat mengunyahnya.

Rasa manis dari bumbu kecap dan ketumbar tercecap kuat pada suapan pertama. Makin enak saat sate sapi ini dicocol ke sambal kecap dan dimakan bersamaan dengan tomat hijau serta bawang yang renyah!

Oh ya, untuk kamu penggemar sambal, Michael's Garden punya 'sambal station' di mana kamu bisa mencicipi sambal gratis sepuasnya di sini. Ragam sambal tersedia dan bisa dipilih sesuai selera.

Intip menu lain Michael's Garden di halaman selanjutnya.



Simak Video "Pedagang Pasar Beringharjo Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT