Teras Rumah Nenek: Menikmati Tilapia Bakar Sambal Matah di Kebun yang Asri

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Okt 2021 12:00 WIB
Teras Rumah Nenek: Menikmati Tilapia Bakar Sambal Matah di Kebun yang Asri Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Restoran satu ini bisa jadi pilihan tempat bersantai karena dikelilingi kebun asri dengan pohon rimbun. Ada menu tilapia bakar sambal matah racikan nenek yang sedap.

Kamu bisa mengobati kangen suasana rumah nenek di kampung halaman yang asri dengan pohon rimbun. Coba datangi Teras Rumah Nenek, sebuah restoran di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Masuk ke restoran ini serasa sedang main ke rumah nenek.

Dari depan tidak tampak kalau bangunan ini adalah restoran, justru terlihat seperti rumah tinggal yang memiliki halaman depan cukup luas. Sebuah papan nama kecil terpajang di depan resto ini.

Masuk ke bagian depan, kami disambut gemericik air dari pancuran kolam ikan koi. Terdapat juga area bar yang dijadikan tempat meracik minuman.

Teras Rumah Nenek: Menikmati Tilapia Bakar Sambal Matah di Kebun yang AsriTeras Rumah Nenek: Menikmati Tilapia Bakar Sambal Matah di Kebun yang Asri Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Setelah melewati lorong samping rumah barulah tampak halaman luas yang dijadikan tempat bersantap. Sebuah lapangan beralaskan tanah berumput dengan beberapa pohon buah yang tampak rimbun.

Wah, tak sabar rasanya ingin duduk santai di bawah pohon sambil makan menu enak racikan nenek.Di sini pengunjung bisa memanjakan lidah dengan berbagai makanan Indonesia maupun barat.

Pilihan menunya ada Tilapia Bakar Sambal Matah, Sate Maranggi, Lele Kremes, Iga Bakar hingga paket Grill dan Suki yang bisa disantap ramai-ramai.

1. Suasana asri dikelilingi pohon buah

Area makan di resto ini mengusung konsep outdoor dengan suasana asri. Berbagai pohon buah yang rimbun menjadi 'atap' alami yang melindungi pengunjung dari sengatan panas matahari.

Ada berbagai pohon buah seperti pohon rambutan, pohon kelapa, pohon mangga hingga pohon petai. Beberapa pohon bahkan memiliki buah lebat yang menggantung dan siap dipanen.

Pengunjung bisa duduk di bawah pohon tanpa khawatir akan kepanasan. Semilir angin pun terasa berhembus perlahan mengusir rasa gerah. Untuk tempat makannya sendiri ada meja dan kursi kayu sederhana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Santai di Halaman Rumah Sambil Makan Tilapia Bakar Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com