Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri

ADVERTISEMENT

Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 24 Sep 2021 17:00 WIB
Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri
Foto: detikcom/Diah Afrilian

Gabungan Berbagai Jenis Hidangan

Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan AsriKopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri Foto: detikcom/Diah Afrilian

Tidak hanya hidangan otentik Jawa Barat, Kopi Tubing juga menyajikan beragam pilihan hidangan lainnya. Ada hidangan khas Asia hingga hidangan bergaya Western atau Barat untuk menyesuaikan selera dan keinginan pengunjung yang datang.

Untuk hidangan Asianya sendiri ternyata Kopi Tubing ini juga mampu menyajikan rasa yang otentik. Tak kalah lezat dari nasi liwetnya, ada Tom Yum Gung (Rp 50.000) khas Kopi tubing yang berbeda dengan sajian tom yum di tempat lain. Jika beberapa tempat yang menyajikan tom yum masih kurang pedas, kurang asam atau rempahnya kurang terasa, di sini kamu bisa mencicipi hidangan tom yum yang rasanya lengkap dan seimbang.

Tercecap paduan rasa pedas, asam, serta gurih khas rempah yang semuanya bisa dirasakan dalam satu suapan. Tidak ada rasa yang dominan, perpaduan bumbunya benar-benar begitu seimbang.

Isian dari tom yum yang disajikan juga tidak pelit. Mulai dari udang, kerang, hingga cumi-cumi semuanya lengkap ada di dalam satu pot tom yum. Menyantap top yum ini dijamin tak akan kehabisan isiannya sebelum kuah habis.

Selain hidangan Asia, detikfood juga mencicipi salah satu hidangan bergaya Westerd yang menjadi andalannya di sini. Adalah Seafood Thermidor (Rp 60.000) yang merupakan sajian dari gabungan beberapa jenis seafood dengan rasa bumbu yang khas. Bumbu thermidor menggunakan campuran kaldu dan mentega. Teksturnya sangat creamy dengan rasa yang begitu gurih. Saat dicampur dengan nasi sekalipun, rasa dari bumbu thermidor yang gurihnya kuat ini tidak kalah dan membuat nasi putih hangat semakin gurih.

Isian Seafood Thermidor ada udang, kerang hijau, kerang kepah, potongan cumi-cumi, dan beberapa jenis jamur. Menu yang satu ini menjadi menu yang wajib dicoba jika kamu datang ke Kopi Tubing. Keunikan lain yang bisa dirasakan dari menu yang satu ini adalah penyesuaian rasa dengan selera lokal yang membuatnya punya aksen rasa barat berpadu dengan citarasa bumbu tradisional Indonesia.

Pilihan Minuman yang Menyegarkan

Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan AsriKopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri Foto: detikcom/Diah Afrilian

Walaupun namanya 'Kopi Tubing' tetapi kamu harus mencicipi minuman lain selain kopi yang disajikan di sini. Saat datang ke sini, kami mencicipi tiga jenis minuman khas Kopi Tubing.

Untuk menemani makanan utama, kami memesan Peach Tea Lemonade (Rp 28.000) yang ternyata sangat cocok untuk menyegarkan mulut setelah mencicipi makanan yang lezat. Kombinasi rasa soda yang ringan dengan buah persik dan sedikit tambahan jeruk lemon rasanya seperti mencuci mulut dengan sangat bersih setelah mencicipi berbagai makanan yang kaya rasa.

Selain itu ada juga Hazelnut Latte (Rp31.000) yang cocok dipesan jika ingin bersantai menikmati persawahan dan sungai yang segar dipandang mata. Hazelnut latte yang disajikan di sini punya rasa yang unik dan berbeda. Jika biasanya hazelnut latte disajikan cenderung dengan rasa manis yang kuat, di sini segelas hazelnut latte justru memiliki rasa kopi yang lebih kuat namun tetap seimbang dan akan cocok bagi pencinta kopi.

Tetapi ada juga satu minuman khas yang tidak boleh dilewatkan saat datang ke sini yaitu Es Kopi Susu Tubing (Rp 32.000). Campuran antara susu, espresso dan gula aren yang digunakan berpadu dengan sempurna. Komposisi perbandingannya sangat pas sehingga rasanya akan seimbang antara semua komponen bahan yang digunakan di dalamnya.

Saat mengunjungi Bogor, Kopi Tubing ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk bersantai sekaligus kopi dengan suasana sejuk selain ke Puncak. Oh ya, jika tidak ingin mengantre panjang disarankan untuk datang pada hari selain akhir pekan. Jika ingin datang di akhir pekan sekalipun usahakan untuk datang lebih pagi agar tidak mengantre terlalu lama ya!

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Kopi Tubing

Jalan Gunung Menir, Pamijahan, Bogor
Jam operasional: 09.00 - 20.00
Instagram: @kopitubing

Baca juga: Bi Coffee: Ngopi Cantik di Kafe dengan Nuansa 'Puncak' yang Sejuk di Tangsel



Simak Video "Sensasi Ngopi dan Liwetan dengan Suasana Pegunungan Asri"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT