Dapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur Rumahan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 12:01 WIB
Dapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur Rumahan Foto: detikFood
Jakarta -

Makan di tempat ini serasa makan di rumah nenek yang klasik dan elegan. Ada beragam menu rumahan tradisional yang rasanya sedap mantap.

Berkeliling di sekitar Kemang, Jakarta Selatan, kamu bisa menemukan berbagai jenis tempat makan. Mulai dari kuliner kaki lima, warung tenda yang buka hingga larut malam, sampai kafe dan restoran kekinian yang selalu dihiasi dengan suasana baru.

Salah satunya ada Dapoer Oemoem. Restoran yang ada di daerah Bangka Raya ini, menawarkan konsep restoran Indonesia yang berbeda. Di sini pengunjung seakan diajak makan di dalam rumah klasik yang luas.

Suasananya klasik Jawa yang homey dan makanan khas Indonesianya yang enak, membuat Dapoer Oemoem patut dijuluki sebagai restoran dengan suasana mirip rumah nenek yang nyaman.

Berikut beberapa menu andalan di Dapoer Oemoem yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Yuk, Jajan Nasi Megono Sedap di Warung Ibu Eko!

Restoran Baru Konsep Rumahan

Dapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur RumahanDapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur Rumahan Foto: detikFood

Membayangkan konsep 'rumahan', pasti yang terbesit di kepala banyak orang adalah tempat makan sederhana yang seadanya. Tapi itu semua tidak akan bisa ditemukan di Dapoer Oemoem, karena restoran yang satu ini benar-benar menggunakan rumah klasik sebagai tempat makan.

Masuk ke dalam restoran, pengunjung akan disambut langsung dengan ruang tamu dan lorong panjang yang mengarah ke dalam restoran. Uniknya lagi semua perabot seperti kursi jati, hiasan kaca, lukisan dan pajanganmenghiasi setiap sudut restoran. Layaknya sebuah rumah kolonial bergaya Jawa.

Jadi cocok saja jika dibilang restoran Dapoer Oemoem ini menawarkan konsep makanan Indonesia rumahan yang berbeda dari lainnya. Oh ya, meski restorannya berdiri di bangunan rumah mewah tapi harga-harga makanan di sini cukup terjangkau. Dibandingkan restoran kekinian di Kemang lainnya.

Makanan Nusantara Populer

Dapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur RumahanDapoer Oemoem: Sedapnya Nasi Bakar Megono dan Tahu Campur Rumahan Foto: detikFood

Fokus hanya menyajikan hidangan khas Indonesia, Dapoer Oemoem yang baru berdiri kurang lebih 3 bulan yang lalu ini tetap konsisten dalam menghadirkan menu nusantara yang populer.

Misalnya di bagian menu pembuka, ada tahu campur, mendoan, hingga pisang goreng. Lalu di menu makanan utama ada hidangan serba nasi. Seperti nasi langgi, nasi Manado, hingga nasi bakar megono.

Untuk menu lainnya tersedia juga makanan seperti nasi goreng merah khas Makassar, dengan bumbu medok dan topping melimpah yang bikin kenyang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Nasi Bakar Megono, Restonya Serasa di Rumah Nenek"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com