Dear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan Saus

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Jun 2021 17:00 WIB
Dear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan Saus Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Baik croissant maupun waffle merupakan jajanan favorit. Namun bagaimana jika keduanya dikawinkan jadi satu hidangan bernama croffle. Seperti apa ya rasanya?

Croissant merupakan jenis pastry yang berasal dari Eropa tepatnya negara Austria. Croissant dikenal dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Teksturnya pun berlapis dan terasa renyah.

Di Eropa, croissant dibuat tanpa isian. Biasanya orang Eropa menikmati croissant dengan butter di saat sarapan. Begitupun dengan waffle yang juga populer sebagai menu sarapan asal Belgia.

Waffle memiliki tekstur yang renyah dan sedikit empuk. Biasanya waffle disantap dengan butter dan juga mapple sirup. Mengikuti tren cronut, perpaduan croissant dan donat kini ada hybrid croissant dan waffle yang disebut croffle.

Banyak kafe menawarkan croffle. Salah satunya Dear Butter yang menawarkan menu croffle dengan lima jenis saus. Kayak apa ya rasanya?

Baca Juga: Croffle, Paduan Croissant dan Waffle yang Renyah Legit Bisa Dicicipi di Sini

1. Sudah Punya Banyak Cabang

Dear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan SausDear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan Saus Foto: detikcom/Riska Fitria

Dear Butter sendiri baru berdiri pada Februari 2021 lalu. Meskipun masih terbilang baru, tetapi jajanan ini sukses menarik perhatianfoodies. Mereka pun seakan tak mau ketinggalan mencicipicroffle.

Dear Butter juga sudah memiliki banyak cabang yang berada di mall-mall di kota-kota besar. Mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Bekasi, Jambi dan masih banyak lagi.

Setiap gerai Dear Butter pun selalu ramai diantre pembeli. Bahkan sering kali pelanggan yang mengeluh karena crofflenya cepat habis. Belakangan ini, croffle tersebut juga ramai diperbincangkan di TikTok.

2. Konsep Take Away

Dear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan SausDear Butter: Krenyes Gurih Croffle dengan 5 Pilihan Saus Foto: detikcom/Riska Fitria

Dear Butter merupakan geraicroffle dengan konsep take away. Kebanyakan gerainya tidak memiliki area khusus untuk pengujung. Namun beberapa gerainya berada di area food court sehingga memungkinkan bisa makan di tempat.

Salah satunya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Kampung Artis Foodcourt. Gerainya berjejer dengan gerai-gerai makanan dari berbagai merek lainnya.

Gerai Dear Butternya sendiri tidak terlalu luas. Semua persiapan pun dilakukan di gerainya tersebut. Mulai dari menyiapkan adonan hingga menyajikannya ke pelanggan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com