Taco Local :  Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas Meksiko

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 17:30 WIB
Taco Local :  Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas Meksiko Foto: detikFood

3. Taco Enak Autentik

Taco Local :  Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas MeksikoTaco Local : Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas Meksiko Foto: detikFood

Karena konsepnya memang tempat makan modern, jadi penyajian makanannya cukup cepat. Taco Fried Chicken Al Pastor, disajikan dengan tortilla yang sudah dipanggang tipis tapi tidak sampai kecokelatan atau garing.

Bagian dalamnya, terdapat potongan daging ayam dada goreng yang ditepungi, kemudian tambahan saus salsa al pastor, dan lelehan keju mozzarellanya yang lumer di mulut.

Sensasi kriuk renyah dari ayam gorengnya langsung disambut dengan tortilla hangat yang masih terasa serat rotinya. Rasa daging ayamnya cenderung manis gurih, cocok dengan sengatan asam segar dari salsa al pastor yang sedikit pedas. Sementara lelehan keju mozarellanya menjadi pelengkap cita rasa taco yang apik dan bikin nagih.

4. Burritos Carne Asada

Taco Local :  Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas MeksikoTaco Local : Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas Meksiko Foto: detikFood

Puas makan Taco Fried Chicken Al Pastor, ada menu lain khas Meksiko yang sayang jika tidak dipesan di sini. Namanya Burito Carne Asada (67.000). Menu yang satu ini, menawarkan sensasi makan steak di dalam gulungan buritto yang padat dan penuh keju.

Uniknya bagian dalam burrito di sini tak hanya menggunakan potongan daging sapi yang diolah seperti steak saja. Tapi juga menggunakan nasi aroma dengan cita rasa segar seperti salsa.

Burrito disajikan dengan nachos renyah sebagai pengganti kentang goreng. Bisa dibilang tekstur dan tampilan dari burrito ini seperti kebab, hanya saja rasanya lebih segar karena paduan salsa dan potongan daging steaknya yang rasanya lebih ringan. Serta tekstur daging sapinya lebih juicy karena sedikit tebal.

Hangatnya tortilla panggang dengan nasi dan steak, wajib dipesan buat kamu yang tidak kenyang kalau tidak kena nasi. Jangan lupa santap juga burrito ini dengan kriuk gurih dari nachonya.

5. Nacho Con Salsa

Taco Local :  Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas MeksikoTaco Local : Renyah Enak Taco Chicken hingga Nachos Con Salsa Khas Meksiko Foto: detikFood

Buat yang bosan ngemil atau makan French fries, bisa pesan Nacho Con Salsa (Rp 50.000). Keripik nacho dari jagung digoreng garing saat ada yang pesan, jadi ketika sampai di atas meja nacho ini masih hangat. Di sisinya ada salsa dengan irisan tomat, bawang bombay, cabai, bawang putih dan daun cilantro.

Tata letak spesial nacho ini terletak pada salsanya. Rasa segar dari paduan tomat dan bawang bombaynya terasa hingga ke ujung lidah. Ditambah kriuk renyah dari nachonya.

Kalau mau lebih spesial, tuangkan semua salsanya ke atas nacho, rasa asamnya jadi lebih menyerap menghasilkan poin rasa yang unik dari cemilan khas Meksiko ini.

Selain ketiga menu di atas, Taco Local juga punya menu enak lainnya. Seperti quesadillas, taco fish pico de gallo, sampai nachos dengan con chili yang pedas.

Baca Juga: Bottlenose Shack: Nongkrong Ditemani Gouda Taco Enchiladas ala Meksiko

Taco Local
Como Park.
Kemang, Jakarta Selatan.
No Hp:088212771056

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Taco Local: Destinasi Favorit Milenial untuk Makan Hidangan Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com