Kambing Babeh Dolof : Sedap Nendang! Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Tempat Cucian Mobil

Sonia Basoni - detikFood Senin, 14 Jun 2021 15:00 WIB
Kambing Babeh Dolof : Sensasi Makan Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Cucian Mobil Foto: detikFood

3. Gentong Omesh GeMesh

Kambing Babeh Dolof : Sensasi Makan Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Cucian MobilKambing Babeh Dolof : Sensasi Makan Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Cucian Mobil Foto: detikFood

Menu yang kedua ada Kambing Gentong Omesh atau GeMesh (Rp 58.000). Sesuai namanya, hidangan kambing yang ditumis bumbu spesial racikan Babeh Dolof ini disajikan dalam kendi kecil tanah liat, atau gentong mini berwarna kehitaman.

Mirip seperti hotplate, fungsi gentong mini menjaga agar suhu daging kambing tetap hangat hingga suapan terakhir. Aroma harum dari daging kambing dan bumbunya lebih dahsyat dibandingkan menu Kambing Rawit. Potongan dagingnya tetap menggunakan kambing tanpa lemak.

Ketika digigit, daging GeMesh ini sama sekali tidak alot dan langsung lumer di mulut. Juicy dari daging kambingnya ini, disusul dengan bumbu rempah dari bawang putih dan cabe hijau besar yang sedikit manis dan tidak terlalu pedas. Tapi rasa gurih sedapnya tetap terasa kuat hingga suapan terakhir.

4. Nasi Goreng Kambing ala Dolof

Kambing Babeh Dolof : Sensasi Makan Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Cucian MobilKambing Babeh Dolof : Sensasi Makan Kambing Rawit dan Kambing Gentong di Cucian Mobil Foto: detikFood

Bosan dengan nasi goreng kambing yang itu-itu saja? Di Babeh Dolof, nasi goreng kambing disajikan secara unik dan berbeda, bahkan lebih mirip seperti baked rice atau nasi panggang. Karena bagian atas dari menu yang satu ini dipenuhi dengan lelehan keju mozarella yang mulur lumer.

Nama menunya Nasi Holland (Rp 45.000), bisa pilih daging kambing, sapi atau ayam. Paling enak pilih daging kambingnya, karena rasa daging kambing kambing dengan olahan nasi goreng cocok disatukan bersama lelehan keju mozarella.

Porsinya juga banyak, apalagi jika dituangkan ke piring biasa. Agar rasanya lebih enak, bisa minta nasigorengnya dibuat pedas untuk menambah selera makan. Cocok banget buat pemula yang tertarik mencoba nasi goreng kambing, tanpa rasa daging kambing yang gurih berlebihan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Olahan Kambing Anti Mainstream di Restoran Kambing Babeh Dolof"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com