Yuukatsu: Krenyes Gurih! Sandwich Isi Beef Katsu seharga Rp 175 Ribu

Riska Fitria - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Jepang terkenal dengan sandwichnya yang beraneka ragam isian. Seperti yang ditawarkan oleh Yuukatsu, sandwich ala Jepang tersebut diisi dengan chicken katsu dan beef katsu.

Sandwich merupakan makanan yang berasal dari Amerika Serikat, berupa dua lapis roti yang diisi dengan sayur, keju, daging dan saus. Biasanya sandwich jadi menu sarapan yang praktis.

Jepang juga memiliki kuliner berupa sandwich. Kuliner tersebut dikenal bernama sando yang biasanya terbuat dari shokupan atau roti susu khas Jepang. Rotinya sedikit manis dan teksturnya yang lembut dan tebal.

Sando khas Jepang memiliki dua jenis, yakni sando manis yang diisi dengan buah-buahan dan krim kocok dan juga ada sando gurih yang biasanya diisi dengan telur, wagyu, dan katsu. Kepopulerlan sando pun hingga ke Indonesia.

Ada banyak restoran Jepang yang menawarkan menu sandwich ala Jepang ini. Mulai dari harga terjangkau hingga yang harganya tinggi. Salah satunya adalah Yuukatsu yang berlokasi Senopati, Jakarta Selatan.

1. Konsep Yuukatsu

Yuukatsu: Krenyes Gurih! Sandwich Isi Beef Katsu seharga Rp 175 RibuYuukatsu: Krenyes Gurih! Sandwich Isi Beef Katsu seharga Rp 175 Ribu Foto: detikcom/Riska Fitria

Yuukatsu merupakan restoran Jepang modis baru berdiri pada November 2020. Lokasinya ada di Ashta District 8 SCBD, tepatnya di lantai GF. Sesuai dengan namanya, Yuukatsu sendiri menawarkan menu dengan spesialisasi katsu khas Jepang.

Katsu dikenal dengan makanan yang dibalut tepung panir lalu digoreng kering. Salah satu jenis katsu yang paling populer adalah chicken katsu yang biasa dijadikan lauk nasi, ramen atau udon.

Namun, katsu juga enak dinikmati bersama roti tawar atau sandwich yang dikenal dengan sebutan sando. Di Yuukatsu sendiri terdapat dua varian sando, yakni Sando Chicken Katsu dan Sando Beef Katsu.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga Wagyu

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com