Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga Wagyu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 14 Mar 2020 12:00 WIB
Tempat makan sandwich sando di Jakarta Foto: Instagram haritts_indonesia
FOKUS BERITA Sandwich Kekinian
Jakarta -

Jepang punya sandwich khas bernama sando. Kini sando disajikan di restoran Jakarta dengan isian telur, wagyu, sampai buah segar.

Sando adalah sebutan untuk sandwich di Jepang. Biasanya dibuat dari shokupan alias roti susu khas Jepang sebagai pengapitnya. Roti ini sedikit manis dengan tekstur yang lembut.

Di tengahnya lalu diisi berbagai makanan. Jenis yang populer adalah telur, katsu, wagyu, dan buah segar yang merupakan jenis sando manis. Kepopuleran sando juga sampai ke Indonesia. Beberapa restoran menawarkan sandwich gaya Jepang ini.

Berikut 5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga Wagyu

1. Stack

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga WagyuFoto: Instagram stack.jkt


Tempat makan sando ini bisa dibilang yang mempopulerkan wagyu sando. Stack menawarkan menu tersebut seharga Rp 190.000. Komponen utamanya adalah roti panggang susu yang agak manis.

Wagyu Sando Stack lalu diisi Australian Wagyu. Kamu bisa pilih tingkat kematangan seperti medium rare, medium well, atau well done. Untuk sausnya memakai steak sauce yang gurih enak.

Stack
Jl. Wijaya 1 No. 64, Senopati
Telepon: 0812 93515660

Baca Juga: Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian

2. Haritts

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga WagyuFoto: Instagram haritts_indonesia


Haritts adalah merek donat populer di Jepang yang masuk ke Indonesia pada akhir November 2019. Menu andalannya tentu saja donat isi gaya Jepang yang mirip bomboloni. Meski begitu ada juga pilihan menu sando.

Ada yang isi daging sapi, katsu, dan telur untuk dicoba. Egg Salad Sando, misalnya, dihargai Rp 48.000. Isian salad telurnya gurih dan creamy. Potongannya juga tebal sehingga mengenyangkan.

Haritts Donut & Coffee
Plaza Indonesia, Lantai 3, Jl. MH Thamrin
Telepon: 021 29924533

Baca Juga: Haritts: Nyamm! Ini Donat Empuk Rasa Biscoff hingga PB&J dari Jepang

3. Un Bakes

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga WagyuFoto: Instagram unbakes


Tempat makan sando selanjutnya ada di Mall Kelapa Gading 3. Un Bakes belum lama buka, namun langsung mencuri perhatian dengan menu-menunya. Misalnya sourdough bombolini berisi ragam selai legit.

Ada juga Egg Mayo Sandwich, sando isi salad telur rebus yang agak matang. Pilihan lainya, Un Bakes punya Begg yang terdiri dari beef patty, telur orak-arik, keju red cheddar, dan mayo pedas yang nikmat.

Un Bakes
Mall Kelapa Gading 3, Gading Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard
Telepon: 0817 2362061

4. Laughing Cow

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga WagyuFoto: Instagram laughingcowjkt


Berkonsep 'beef bar', ragam olahan daging enak ada di sini. Ada juga menu daging ayam dan seafood yang patut dicoba. Bagi penggemar sando, tak perlu khawatir.

Laughing Cow menawarkan Wagyu Sandwich yang terkenal nikmat. Berupa roti dengan isian wagyu super empuk. Apalagi jika dimasak dengan tingkat kematangan medium atau medium rare.

Laughing Cow Beef Bar
Citywalk Sudirman, Lantai Ground
Telepon: 021 25558613

5. Tokyo Sandwich

5 Tempat Makan Sando, Sandwich Jepang Isi Telur hingga WagyuFoto: Instagram tokyosandwich.id


Tokyo Sandwich tidak memiliki restoran, namun kamu bisa coba ragam sando dengan memesannya di sini. Pemesanan dibuka tiap akhir pekan. Pencinta sando tak boleh melewatkan.

Menu sando ada 3 yaitu Egg Mayo Sando, Katsu Sando, dan Fruit Sando. Harganya mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 30.000. Varian termahal adalah Fruit Sando dengan pilihan isi buah ada strawberry, kiwi, mangga, atau mix fruit.

Tokyo Sandwich
Instagram: tokyosandwich.id
WhatsApp: 0896 78115563



Simak Video "Nyamm! Lobster Stack dan Wagyu Ball Kekinian yang Puaskan Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Sandwich Kekinian