Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 26 Agu 2019 12:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Tengah hits di kalangan millennial, sandwich bertumpuk dihadirkan di resto ini. Ada Lobster Stack dan Wagyu Ball sebagai varian yang patut dicicip.

Dalam bahasa Inggris kata 'Stack' berarti tumpukan. Kata ini pun menjadi gambaran menu yang diusung resto Stack di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan. Mereka menyajikan ragam sandwich bertumpuk yang kekinian.

Hal ini terbukti dari banyaknya unggahan foto millennial di media sosial yang menunjukkan menu andalan Stack. Terlihat sandwich dikemas dalam kotak persegi panjang, lalu disajikan dengan cara ditumpuk.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Penasaran dengan kreasi tersebut, kami menyambangi Stack yang lokasinya sejajar Pand'or. Bangunannya agak tersembunyi karena berada di pojok ruko. Untungnya ada penanda nama di bangunan berwarna hitam ini.

Gerai Stack rupanya menempati bangunan yang sama untuk pembelian kopi Gordi HQ. Pengunjung dipersilakan memesan sendiri menunya sebelum bersantap. Terdapat banyak Main Course dengan kisaran harga Rp 49.000 hingga Rp 195.000.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Pilihannya antara lain Lobster Stack, Wagyu Ball, Wagyu Sando Stack, Se'i Stack, hingga Truffle Brie Burger. Ada juga 'Stack' versi manis seperti Apple Pie Stack, Creamy Berry Stack, dan Milo Dino Stack.

Kami menjatuhkan pilihan pada Lobster Stack dan Wagyu Ball yang harganya masing-masing Rp 77.000. Usai memesan, kami harus naik tangga melingkar untuk bersantap di lantai atas.

Area bersantapnya mungil, terbagi antara luar dan dalam ruangan. Kami memilih di dalam ruangan yang berpendingin udara. Terlihat areanya didominasi warna abu-abu dengan konsep industrial. Ada juga sentuhan asri dari tanaman hijau di dalam ruangan.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Dua menu kami datang bersamaan. Dua-duanya dikemas dalam kotak persegi panjang yang ketika dibuka mirip lemari bersusun. Sebab di dalamnya terdiri dari dua tumpuk. Sandwich di bagian atas dan pelengkap kentang di bagian bawah.

Membuka tumpukan sandwich ini pun jadi menyenangkan. Apalagi disambut tampilan sandwich yang Instagramable. Oh iya, untuk kentangnya bisa memilih Regular Fries atau Potato Chips.

Lobster Stack kami padukan dengan Potato Chips. Terlihat banyak potongan lobster berjejalan di antara permukaan roti yang sudah dibelah. Sementara di atasnya ditaburi potongan peterseli.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Hmmm... Wangi gurih menguar begitu Stack ini dibuka. Rupanya lobster ditambahkan saus lemon butter. Tercecap rasa gurih khas butter yang enak dengan selingan rasa kecut lemon.

Cita rasa gurih asam ini kemudian membalut potongan lobster yang manis alami. Pertanda Stack memakai lobster segar. Paduannya tentu saja Potato Chips yang renyah gurih dengan taburan garam.

Soal roti, Stack memakai Topside bun. Teksturnya empuk dan lembut, mirip roti tawar premium yang ada di pasaran. Roti ini menghadirkan rasa sedikit manis seperti ditambah susu.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Wagyu Ball tak kalah mencuri perhatian. Stack ini dibuat dengan roti yang sama, hanya saja isiannya berbeda. Ada 3 butir meatballs yang ditutupi saus creamy peppercorn, mayonnaise, dan cincangan peterseli.

Uniknya meatball wagyu dibalut tepung panir sebelum digoreng. Meatball ini menghadirkan komposisi daging yang padat dan banyak. Tercecap rasa gurih meatball yang menggoda.

Makin enak dengan siraman saus lada hitam yang creamy. Cita rasa pedas khas lada hitam terasa, namun tak terlalu kuat. Stack ini cocok untuk mereka pencinta black pepper.

Stack: Yummy! Lobster dan Wagyu Ball Sandwich Tumpuk yang Kekinian Foto: dok. detikFood

Menurut kami, menyantap dua stack ini bikin super kenyang. Sebab ukuran rotinya lumayan besar dengan topping yang juga banyak. Belum lagi kentang goreng sebagai pendampingnya. Kalau mau makan siang dengan sandwich, Stack patut jadi pilihan.

Stack
Jl. Wijaya 1 No. 64
Senopati
Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB
Telepon: 081293515660



Simak Video "Nyamm! Lobster Stack dan Wagyu Ball Kekinian yang Puaskan Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)