Monsieur Spoon: Krenyes Legit Almond Croissant Buatan Bakery Hits di PIK

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Bakery yang punya croissant Prancis kini ada di Jakarta. Monsieur Spoon yang populer di Bali, kini bisa kamu temui di Urban Farm PIK, Jakarta Utara.

Foodies dan pencinta pastry kini sudah bisa menikmati croissant Monsieur Spoon dari Bali di Jakarta. Bakery gaya Prancis itu membuaka cabang di Pantai Indah Kapuk (PIK). Tepatnya di kawasan Urban Farm PIK.

Monsieur Spoon adalah bakery dan kafe populer di Bali. Mereka menawarkan 50 ragam croissant dan pastry Prancis yang dibuat segar dan disajikan hangat setiap hari. Monsieur Spoon hadir di Jakarta sejak awal Maret 2021 lalu.

Sejak dibuka di Jakarta, Monsieur Spoon tak pernah sepi pelanggan. Bahkan antrean selalu terlihat sejak hari pertama dibuka dan nyarus setiap hari pukul 07.00 saat bakery baru buka.

Apa saja pastry andalan Monsieur Spoon selain croissant? Kami menyambangi bakery ini untuk membuktikan kelezatan croissant dan pastry Prancis di sana.

Bakery Bergaya Prancis

Monsieur Spoon buka di Jakarta. Berlokasi di Urban Farm PIK Unit 5. Menawarkan beragam croissant dan pastry khas Prancis yang enak.Monsieur Spoon buka di Jakarta. Berlokasi di Urban Farm PIK Unit 5. Menawarkan beragam croissant dan pastry khas Prancis yang enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak susah mencari Monsieur Spoon yang berada di Urban Farm PIK ini. Karena warna dan bentuk bangunannya yang mencolok sangat terlihat berbeda dari gerai lainnya.

Warna bangunannya hijau tosca gelap dengan desain Eropa. Dindingnya dikelilingi kaca dengan desain lengkung gothic dengan sentuhan Eropa yang kuat.

Tersedia dua ruangan untuk bersantap, yaitu indoor dan outdoor. Monsieur Spoon yang ada di Jakarta ini tidak begitu luas, jadi tidak bisa menampung banyak pelanggan. Saat kami datang ke sana, terlihat antrean panjang pada bagian pemesanan take away.

Menu Moonsieur Spoon Jakarta

Monsieur Spoon buka di Jakarta. Berlokasi di Urban Farm PIK Unit 5. Menawarkan beragam croissant dan pastry khas Prancis yang enak.Monsieur Spoon buka di Jakarta. Berlokasi di Urban Farm PIK Unit 5. Menawarkan beragam croissant dan pastry khas Prancis yang enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau ke Moonsieur Spoon sudah pasti pelanggan akan mengincar croissant di sana. Ada sekitar 50 menu yang terdiri dari croissant dan pastry Prancis lainnya.

Croissant adalah pastry Prancis. Berupa roti yang terbuat dari adonan beragi dan dilipat dengan lapisan mentega. Umumnya croissant berbentuk seperti bulan sabit yang ketika dibelah memiliki rongga melingkar.

Croissant yang menjadi andalan di sini adalah The Moonsieur Spoon Croissant dengan rasa gurih mentega dan aroma wangi yang kuat, Black Croissant berwarna hitam yang berasal dari charcoal, Must Try Chocolatine, dan Black Chocolatine.

Sayangnya, dari keempat menu andalan itu hanya tersisa Black Chocolatine yang bisa kami pesan saat itu. Tak hanya itu, kami juga memesan Almond Croissant yang cukup populer.

Ada juga menu brunch yang kami pesan. Wagyu Burger Croissant dengan tampilan yang menggugah selera. Untuk teman makan croissant, kami memesan Creme Brulee Latte dan Spring Purple yang menyegarkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com