Kuliner Jakarta Selatan

Mandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar di Tengah Kebun Asri

Riska Fitria - detikFood Jumat, 28 Mei 2021 17:00 WIB
Mandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar  di Tengah Kebun Asri Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Di bilangan Kemang, Jakarta Selatan ada tempat kuliner alami yang asri. Bernama Mandira Garden yang mengusung konsep dari kebun ke meja makan.

Di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta, kamu masih bisa menikmati sejuknya perkebunan. Bahkan kamu juga bisa menikmati makanan lezat dan sehat dari hasil perkebunan tersebut.

Kalau penasaran mampir saja ke Mandira Garden yang berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya. Lokasinya memang menyempil, maka tak heran Mandira Garden disebut-sebut hidden gems.

Mandiri Garden sendiri merupakan restoran dan kafe yang berkonsep dari kebun ke meja makan atau from farm to table. Menu yang ditawarkan menggunakan hasil panen dari perkebunan yang ditanam di halaman Mandira Garden.

Baca Juga : 5 Kafe Tema Outdoor yang Bisa Jadi Tempat Nongkrong Kece

Bahan Makanan Segar dari Kebun

Mandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar  di Tengah Kebun AsriMandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar di Tengah Kebun Asri Foto: detikcom/Riska Fitria

Mengunjungi Mandira Garden kamu akan terpesona dengan suasana di sana. Areanya dikelilingi dengan tanaman hijau baik tanaman hias maupun tanaman sayuran atau buah yang dapat dikonsumsi.

Nah, tanaman sayur dan bumbu itulah yang nantinya diolah menjadi makanan lezat di Mandira Garden. Maka dari itu konsepnya disebut dari kebun ke meja makan. Areanya tidak terlalu luas, tetapi terdapat beberapa spot untuk pengunjung menikmati makanan.

Ada yang di indoor dan ada pula yang di outdoor. Biasanya area outdoor adalah yang paling disukai pengunjung. Meja dan kursi ditata berada di tengah-tengah tanaman hijau. Di sana ada banyak spot untuk berfoto.

Tidak Ada Menu Tetap

Mandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar  di Tengah Kebun AsriMandira Garden: Menikmati Hasil Kebun yang Segar di Tengah Kebun Asri Foto: detikcom/Riska Fitria

Menariknya, Mandira Garden adalah tidak memiliki menu tetap. Jadi, setiap hari menu yang ditawarkan selalu berubah-ubah. Itu tergantung dengan apa yang sedang panen atau dipetik dari kebun.

Mulai dari aneka sayur, buah-buahan, edible flower hingga bumbu dapur. Sementara itu, menu yang biasa ditawarkan ada mulai dari salad, nasi rames, pasta, ikan daging dan masih banyak lagi.

Nah, khusus untuk ikan dan daging Mandira Garden belum berternak sendiri. Namun, mereka membelinya dari petani-petani lokal. Untuk memesan menu kamu bisa langsung menuju ke kasir di area indoor.

Di sebelah kanan dituliskan menu-menu apa saja yang sedang tersedia dan bisa dipesan. Untuk area indoor dindingnya dihiasi dengan quote-quote unik. Suasananya juga nyaman karena dilengkapi dengan AC.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resto di Jakarta Ini Sajikan Menu dari Hasil Panen di Kebun Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com