Sumber Asli: Sedep Miroso Nasi Krawu dan Bakmi Godog Mlekoh

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 14:00 WIB
Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Bakmi Godhok

Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi GodogSumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Salah satu menu andalan dari Sumber Asli adalah Bakmi Godhok (Rp 36 ribu). Kalau ingin menyantap makanan yang hangat saat berbuka puasa, hidangan satu ini cocok sebagai pilihan.

Bakmi godhok yang asalnya dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ini bisa membuatmu nostalgia saat tidak bisa pulang ke kampung halaman. Hidangan ini terbuat dari mie lidi yang dicampurkan telur, ayam suwir, sawi hijau, kol, tomat, dan kuah yang gurih mlekoh.

Bumbunya sangat sederhana, sekilas rasanya mirip seperti sayur sop. Menurut kami, rasanya agak hambar dan tidak ada aroma khas bakmi godhok yang dimasak menggunakan arang.

Nasi Krawu

Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi GodogSumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Ingin makanan yang mengenyangkan saat buka puasa, kamu bisa memesan Nasi Krawu Komplet ( Rp 54 ribu). Hidangan khas Gresik, Jawa Timur ini disajikan dengan porsi yang cukup besar.

Satu porsinya berisikan nasi pulen beralaskan daun pisang dengan lauk berupa irisan daging sapi, usus, babat, paru, serundeng manis dan pedas, serta sambal merah.

Jeroan yang disajikan pada nasi krawu ini rasanya enak dan gurih, tak ada bau amisnya. Ketika dipadukan dengan nasi pulen dan serundeng, rasanya makin sedap.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Terkenal Di Penjuru Jogja Bakmi Kadin menjadi Ikon Mie Jawa, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com