Sumber Asli: Sedep Miroso Nasi Krawu dan Bakmi Godog Mlekoh

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 14:00 WIB
Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Sore ini kamu bisa berbuka puasa dengan hidangan khas Jawa. Restoran yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan ini menawarkan nasi krawu dan bakmi godog.

Kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan memang salah satu lokasi surganya kuliner. Karena kawasan ini menyimpan beragam tempat makan enak, mulai dari kafe kekinian hingga rumah makan tradisional.

Seperti Sumber Asli yang lokasinya ada di Jalan Cipete Raya No. 11, Jakarta Selatan. Restoran ini menawarkan beragam hidangan khas Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Konsepnya Homey dan Artistik

Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi GodogSumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Sumber Asli memiliki konsep restoran keluarga yang homey dan nyaman. Dari bagian depan bangunan terlihat seperti rumah dengan banyaknya tanaman hijau menghiasi halaman.

Saat menginjakkan kaki ke dalam resto kamu akan disambut suasana ruang makan keluarga. Furnitur katu dilengkapi dekorasi yang artistik. Terdiri dari piring klasik aneka motif, sendok, hingga beberapa pajangan yang bernuansa sejarah Jawa.

Kuliner Tempo Dulu Jadi Andalan

Sumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi GodogSumber Asli Cipete, Cicip Nasi Krawu dan Bakmi Godog Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Restoran Jawa ini memiliki tagline 'Kuliner Tempo Dulu'. Beragam makanannya berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tak hanya menu makanan dan minuman yang populer, ada juga yang unik.

Ada beragam jenis menu hidangan nasi khas Jawa seperti nasi krawu, nasi kucing, nasi megono, nasi sambel tumpang, hingga nasi jomblang. Aneka sup hingga bakmi juga menjadi andalan di sini.

Ada juga beragam camilan tradisional yang cocok untuk menu berbuka, seperti pisang goreng, carang gesing, mutiara cantik manis. Aneka wedang yang menghangatkan juga ditawarkan seperti wedang ronde, uwuh, secang, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Terkenal Di Penjuru Jogja Bakmi Kadin menjadi Ikon Mie Jawa, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com