Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 14:00 WIB
Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Ingin berbuka puasa dengan nuansa Timur Tengah? Mampirlah ke restoran ini. Ada nasi kebuli dan nasi kabsah disajikan dengan suasana Timur Tengah.

Setelah seminggu menikmati hidangan tradisional rumahan, kamu bisa menyelingi dengan sajian istimewa dari Timur Tengah. Masih berbumbu rempah, beragam nasi dan lauk khas Timur Tengah bisa hangatkan badan saat berbuka puasa.

Banyak restoran dengan menu Timur Tengah di Jakarta dan sekitarnya. Kalau ada di tengah kota Jakarta kamu bisa mampir ke restoran bernama Al Kabsa. Restoran ini menawarkan suasana bersantap di Timur Tengah yang nyaman.

Bukan hanya dekorasinya saja, menu-menu yang ditawarkan pun merupakan hidangan khas Timur Tengah. Mulai dari nasi kebuli, nasi kabsah, nasi mandi hingga camilan.

1. Berkonsep Timur Tengah

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Al Kabsa merupakan restoran yang khusus menawarkan hidangan khas Timur Tengah. Restoran yang berada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini mulai beroperasi pada November 2018 lalu.

Restoran Al Kabsa sendiri mengusung konsep Timur Tengah. Hal tersebut terlihat dari dekorasi pada area makannya. Ada dua lantai, yaitu lantai satu yang terdapat meja dan bangku untuk pengunjung.

Sedangkan di lantai dua yang mengusung konsep lesehan gaya Timur Tengah. Jadi, area pengunjung di lantai dua lebih terasa kental suasana Timur Tengah. Terdapat sekat-sekat dengan tirai berwarna merah sebagai pembatas.

Area duduknya diberi alas dengan karpet motif. Sementara bagian dindingnya dihiasi dengan wallpaper berwarna cokelat keemasan yang memberi kesan mewah dan megah. Juga disediakan bantal-bantal mungil agar duduk lesehan lebih nyaman.

Baca Juga : Mantap! 5 Tempat Ini Sajikan Nasi Kebuli Lezat yang Bisa di Antar ke Rumah

2. Takjil Gratis Selama Bulan Puasa

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Karena konsep dan menu yang ditawarkan khas Timur Tengah, restoran Al Kabsa selalu menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa bersama. Baik untuk keluarga maupun rekan kerja.

Sebab itulah, Fery Firdaus selaku pemilik restoran Al Kabsa selalu menyajikan takjil gratis setiap bulan puasa. Takjilnya berupa kurma, dan aneka minuman seperti teh dan kopi instan.

Takjil tersedia disajikan dalam satu meja yang diletakkan di dekat area pengujung. Jadi, pengunjung bisa mengambil dan menyiapkan takjil sendiri saat datang ke AlKabsa sambil menunggu menu siap disajikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com