Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 14:00 WIB
Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

5. Teh Adeni khas Arab yang Berempah

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Adeni merupakan minuman khas Arab. Terbuat dari teh susu yang diracik dengan berbagai rempah, seperti jahe, kayu manis, cengkeh, biji pala, dan kapulaga India.

Teh adeni di sini disajikan hangat-hangat dalam pot (Rp 45.000). Kemudian juga disediakan cangkir berukuran mini untuk menikmati teh adeni. Menurut kami, isian teh adeninya cukup banyak bahkan bisa dinikmati hingga 7 orang.

Rasa teh adeninya perpaduan antara manis, hangat dan harum rempah. Rasa jahenya terjejak kuat dan bisa menghangatkan tubuh. Teh ini direbus dalam waktu lama karenanya rempahnya terasa kuat.

6. Camilan Sambosa yang Jadi Favorit

Al Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur TengahAl Kabsa: Nasi Mandhi dan Nasi Kabsa Rasa Autentik Timur Tengah Foto: detikcom/Riska Fitria

Untuk ngemil tersedia menu camilan khas Arab. Berupa Sambosa yang dibanderol dengan harga Rp 35.000. Satu porsinya diisi dengan lima buah sambosa.

Sambosa sendiri merupakan pastry goreng berbentuk segitiga. Sambosa ini diisi dengan daging sapi yang dicincang, bawang bombay dan cabe ijo.

Lalu dibungkus dengan kulit pastry yang digoreng renyah. Rasanya renyah gurih mirip pastel. Isiannya tidak terlalu padat, tetapi aroma rempahnya harum. Meskipun daging sapinya dicincang, tetapi gurih juicynya tetap terasa.

Kalau tertarik untuk buka puasa di Al Kabsa disarankan untuk melakukan reservasi. Agar mendapatkan tempat yang nyaman dan tak perlu antre.

Al Kabsa
Jl. Danau Toba Blok F3 No. 8
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Telepon : 021 57902728
Jam Buka : 09.00 - 21.00

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Baca Juga : Resep Nasi Kebuli Ayam yang Harum dan Gurih Mengenyangkan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com