South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems

Riska Fitria - detikFood Senin, 12 Apr 2021 12:00 WIB
South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Tom Yum Ayam Jadi Andalan

South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden GemsSouth Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria

Untuk menu yang tersedia, South Kitchen menawarkan makanan khas Indonesia dan Asia. Salah satu yang menjadi andalan adalah Tom Yum Ayam (Rp 60.000). Menu ini disajikan dalam panci mini yang dipanaskan di kompor mini.

Jadi, kuahnya selalu hangat. Menurut kami, seporsi tom tum ayam di sini cukup untuk disantap berdua. Isiannya dilengkapi dengan daging ayam dan jamur merang yang dipotong-potong kasar. Kuahnya terasa gurih dan asam yang menyegarkan.

Selain itu, rasa serai dan daun ketumbar sangat terasa meninjok harum segar. Terasa jejak bawang merah, bawang putih dan jeruk yang sedap.

Rasa kuahnya juga terasa sedikit pedas, meskipun tak sekuat tendangan pedas tom yum asli. Ada cabai rawit merah utuh yang bisa digerus jika suka rasa pedas menggigit.

4. Nasi Cumi Lado Ijo yang Sedap

South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden GemsSouth Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau ingin makan nasi, South Kitchen juga punya menu dengan aneka lauk rumahan. Kami memesan menu Nasi Cumi Lado Ijo (Rp 35.000) yang sangat menggugah selera.

Seporsinya dilengkapi dengan kering kentang, kacang tanah dan tempe orek kering. Tentunya juga ada cumi yang dibalut ulekan sambal ijo dan petai.

Rasanya pedas segar yang berpadu dengan aroma dan rasa petai. Menu gaya rumahan yang sederhana ini dilengkapi tiga potong mentimun dan daun kemangi untuk penyegar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Segarnya Tom Yum Ayam dan Cumi Lado Ijo di South Kitchen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com