South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems

Riska Fitria - detikFood Senin, 12 Apr 2021 12:00 WIB
South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Makan di restoran ini nyaman dan asri. Gaya bangunannya estetik dan cocok jadi pilihan tempat untuk buka puasa bersama teman dan keluarga.

Di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan kamu akan menemukan restoran hidden gems. Restoran tersebut bernama South Kitchen yang berlokasi di antara pemukiman masyarakat.

Meskipun masih terbilang baru, tetapi restoran ini langsung menyita perhatian. Pasalnya, South Kitchen memiliki gaya bangunan yang estetik. Apalagi di bagian indoornya yang dihiasi tanaman hijau.

Suasananya sejuk asri dan sangat nyaman. Bukan hanya itu, beragam hidangan yang ditawarkan juga tak kalah lezat. Di South Kitchen sendiri tersedia menu makanan khas Indonesia dan Asia.

1. Restoran Baru 'Tersembunyi'

South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden GemsSouth Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria

South Kitchen baru beroperasi pada tahun 2020 lalu. Meskipun masih terbilang baru, tetapi South Kitchen langsung menyita perhatian banyak orang terutama para foodies.

Itu karena lokasinya yang berada di antara pemukiman masyarakat. Maka tak heran, South Kitchen disebut-sebut sebagai hidden gems. Alamatnya berada di Jalan Taman Setiabudi II No 54.

Tepatnya berada di samping lapangan bola Al-Bayyinah. Bangunannya dikenali dengan berwarna abu-abu dan terdapat tulisan South Kitchen di bagian depannya.

Saat masuk ke bagian dalam, pengujung bisa langsung memilih tempat duduk. Baru kemudian pelayan akan datang untuk mencatat pesanan.

Uniknya lagi, restoran ini juga terdapat coffee shop bernama Native. Jadi, di sana kamu bisa bersantap lengkap atau sekadar nongkrong sambil ngopi cantik.

Baca Juga : 3 Resep Cumi yang Sedapnya Bikin Nambah Nasi Terus

2. Gaya Bangunan yang Estetik

South Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden GemsSouth Kitchen: Segarnya Tom Yum dan Cumi Lado Ijo di Restoran Hidden Gems Foto: detikcom/Riska Fitria

South Kitchen sendiri memiliki area yang luas. Ada banyak spot yang dapat ditempati pengunjung untuk bersantap. Mulai dari area indoor, outdoor dan semi indoor yang berada di lantai atas.

Dari pintu masuk, restoran ini sudah terlihat estetik. Dindingnya berwarna abu-abu dengan hiasan tanaman hijau yang menjalar dari lantai atas. Begitu juga di bagian dalam restorannya.

Dinding-dinding yang berwarna abu-abu dihiasi dengan daun monstera yang cantik. Sementara di bagian indoor adalah bagian yang paling disukai pengunjung. Semua bagian indoornya dihiasi dengan tanaman hijau.

Kamu bisa memilih duduk di kursi kayu atau duduk lesehan dengan bantalan anyaman. Di area ini pula yang sering dijadikan spot untuk berfoto.

Oya, di sana juga ada permainan tradisional berupa congklak yang bisa dipakai pengunjung. Terakhir ada bagian semi indoor di lantai atas. Area ini juga tak kalah menarik.

Dihiasi dengan tanaman hijau dan mural yang artistik. Pelayanan di South Kitchen dilakukan dengan memencet bel di area makan ketika ingin memanggil pelayan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Segarnya Tom Yum Ayam dan Cumi Lado Ijo di South Kitchen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com