Milu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang Asri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 17:00 WIB
Milu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang Asri Foto: detikfood

Pilihan menu Indonesia menarik selera

Milu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang AsriMilu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang Asri Foto: detikfood

Chicken Satay (Rp 65 ribu) tak ubahnya sate ayam Indonesia, namun disajikan dengan lebih premium. Menu ini ada dalam kategori 'meat'. Bisa dipesan dengan pendamping nasi kuning, kentang goreng, atau salad.

Pilihan kami jatuh pada nasi kuning yang harum aromatik. Sate ayam kemudian disusun di sebelahnya. Terdiri dari 4 tusuk sate dengan garnish edible flowers yang cantik. Di sebelahnya juga terdapat wadah berisi saus kacang.

Terlihat potongan daging ayamnya besar dan tebal. Daging ayam sepertinya dimarinasi dengan sedikit bumbu sebelum dibakar hingga warnanya agak kecokelatan.

Tekstur daging ayamnya sangat empuk dan juicy. Rasanya makin nikmat ketika disirami saus kacang yang kental dan agak manis. Sate ayam benar-benar jadi lauk yang pas untuk nasi kuning.

Menu vegan berbahan tempe

Milu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang AsriMilu By Nook: Menikmati Rendang Tempe dan Pasta Scallop di Tepi Sawah yang Asri Foto: detikfood

Penasaran dengan menu vegan/vegetarian di Milu By Nook, kami mencoba Tempeh Rendang (Rp 60 ribu) dengan pendamping nasi merah. Potongan tempe rebus dimasak perlahan (slow cook) dengan santan dan ragam rempah.

Awalnya kami menduga tempe rendang akan bertekstur kering dan berwarna cokelat pekat, layaknya rendang Minang yang biasa kami temui. Tapi ternyata penampakannya justru seperti kalio atau kari yang kuahnya kental.

Sekitar lima iris tempe disajikan dengan saus berwarna kuning kecokelatan. Rasanya gurih berempah, namun sengatan rempahnya tidak terlalu kuat. Rasanya didominasi manis.

Menu ini juga tinggi serat karena dilengkapi salad romaine lettuce dan sayuran hijau kering yang jadi toppingnya. Tak ketinggalan beberapa keping emping.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com