TIASA Plant Based : Lezatnya Dendeng Batokok dan Ayam Geprek Vegan

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 05 Apr 2021 17:00 WIB
Tiasa Plant Based
Foto: detikFood


Nasi Merah Dendeng Batokok

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

Kalau mau coba menu 'daging' yang paling laris di sini, bisa pesan paket nasi merah dendeng batokok (Rp 37.000). Untuk sayurannya bisa coba tahu kemangi, yang ditumis dengan irisan cabai.

Agar rasanya lebih pedas, bisa minta sambal bawang kering di atasnya. Karena konsepnya kantin sehat, jadi makanan sudah siap tersaji. Porsi nasi dan lauknya cukup banyak.

Dendeng batokok tampil menggoda selera dengan sambal merah yang ditumbuk kasar. Potongan daging dendeng diiris tipis, sekilas tampilannya sangat mirip dengan dendeng batokok yang asli.

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

Ketika dicicip, tekstur daging batokok dari kedelai dan sayuran ini cukup berserat. Mirip sekali dengan tekstur dendeng sapi sungguhan. Hanya saja rasanya tidak terlalu gurih seperti daging sapi asli.

Meski begitu rasa yang tidak terlalu gurih ini, terbayarkan dengan sambal merahnya yang pedas dan dengan jejak rasa bawang yang tercecap di lidah. Sambal merahnya juga tidak berminyak.

Paduan yang pas jika disantap dengan tahu kemangi lembut dan harum. Ditambah dengan nasi merah dan sambal bawang kering, dijamin bikin nafsu makan bertambah.


Nasi Cokelat Ayam Geprek

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

Kalau tidak terlalu suka dengan rasa dari nasi merah. TIASA juga menyediakan paket nasi cokelat. Isinya sama, satu menu daging, satu menu sayuran dan tambahan sambal. Harganya sekitar Rp 40.000.

Selain dendeng batokoknya yang mantul. Menu ayam gepreknya juga wajib dicoba. Sama seperti dendeng, ayam geprek ini dibuat dari olahan kedelai dan tambahan sayuran.

Bentuk ayam geprek di sini lebih mirip seperti chicken karaage khas Jepang. Ayam disajikan dengan sambal bawang ekstra pedas. Sayuran pelengkapnya bisa pilih capcay dan tambahan sambal matah.

Tiasa Plant BasedTiasa Plant Based Foto: detikFood

Dari segi tekstur, ayam geprek vegetarian ini cukup lembut tidak sekeras daging ayam. Tapi uniknya rasa tetap mirip dengan ayam geprek kekinian, lengkap dengan sambal bawang yang dominan rasa cabe rawit yang 'nendang' di mulut.

Tekstur nasi cokelatnya juga pulen dan tidak sekeras nasi merah. Agar rasanya lebih enak, nasi cokelat bisa dicampur dengan sambal matah TIASA yang tidak terlalu pedas tapi tetap gurih.

Atau disantap bersama sayur capcay komplet dengan isian sawi putih, wortel dan jamur.



Simak Video "Ayam Geprek hingga Dendeng Vegetarian Mulai Rp 37 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]