Rumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang Istimewa

Riska Fitria - detikFood Senin, 08 Mar 2021 12:00 WIB
Rumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang Istimewa Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Ingin menyantap masakan khas Manado bisa mampir ke restoran ini. Ada menu unik yang jarang ditemukan di restoran Manado lainnya.

Makanan khas Manado bisa jadi pilihan makan siang yang menarik selera. Di kawasan Kembangan, Jakarta Barat ada sebuah restoran Manado bisa disambangi.

Namanya adalah Rumarica yang menawarkan menu Manado Fusion. Jadi, menu-menunya sudah disesuaikan dengan lidah nusantara pada umumnya tanpa mengubah cita rasanya autentiknya.

Menariknya lagi, Rumarica memiliki banyak makanan khas Manado yang jarang ditawarkan oleh restoran Manado lainnya. Mula dari Rahang Tuna Bakar Rica hingga Ayam Garo yang autentik.

DetikFood pun menyambangi restorannya (06/03) yang berada di ruko-ruko Sentra Niaga Puri Indah Blok T1. Restorannya berada dekat dengan pintu masuk kendaraan. Restorannya ditandai dengan bagian depan yang dihiasi daun-daun hijau.

Baca Juga : 10 Makanan Khas Manado yang Gurih dan Manis

Dimulai dari Penjualan Online

Rumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang IstimewaRumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang Istimewa Foto: detikcom/Riska Fitria

Rumarica baru berdiri sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya tahun 2018. Kepada detikcom, Maria selaku Manager Store mengungkap bahwa Rumarica awalnya hanya berjualan online.

Tentunya menggunakan layanan pesan antar yang ada di aplikasi GoFood maupun Grabfood. Dapat dikatakan restoran ini sangat dikenal dalam pemesanan di layanan ojek online.

Namun, itu dilakukan sambil juga mendirikan outlet. Setelah outlet jadi, baru kemudian Rumarica memiliki tempat yang berlokasi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Restoran Manado ini belum memiliki cabang, tetapi Maria berniat untuk membuka di tempat lain. Tepatnya di kawasan Jabodetabek untuk dapat dinikmati oleh orang dari segala penjuru.

Bukan hanya itu, Rumarica juga pernah diminta untuk dibuka di Korea. Berawal dari rekan bisnis Maria yang berasal dari Korea. Maria kemudian mengajak rekannya untuk mencicipi makanan di Rumarica.

Tak disangka mendapat respon yang positif dari rekannya tersebut. Dari itulah rekannya menyarankan untuk membuka gerai di Korea.

Suasana Nyaman dengan Interior Kekinian

Rumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang IstimewaRumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang Istimewa Foto: detikcom/Riska Fitria

Restoran Rumarica memiliki dua area pengunjung, yakni di lantai satu dan lantai 2. Namun, karena di masa pandemi COVID-19 Rumarica hanya menggunakan lantai 1 saja.

Protokol kesehatan juga diberlakukan ketat, mulai dari cuci tangan dan pengecekan suhu sebelum masuk hingga jarak duduk antara pengunjung. Interiornya terlihat kekinian, dengan sofa, bangku dan dinding berwarna cerah.

Suasananya pun nyaman. Restoran ini cocok menjadi tempat bersantap bersama keluarga atau teman. Ketika pengunjung datang, selalu disambut dengan pelayan yang siap mencatat pesanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rindu Masakan Manado? Coba Ayam Tinorangsak di Sini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com