Rumah Jawa : Asem-asem Iga dan Nasi Gudeg Mlekoh Pengobat Kangen

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 12:00 WIB
Rumah Jawa : Asem-asem Iga dan Nasi Gudeg Mlekoh Pengobat Kangen Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kalau kangen masakan Jawa, kamu bisa mampir ke rumah makan ini. Ada gudeg Yogya yang komplet mlekoh, mantap bumbunya.

Berlokasi di Jatiwarna, Bekasi ada restoran yang wajib disambangi saat kangen makanan Jawa Tengah. Hampir semua menu makanan di sini disajikan dengan cita rasa autentik dan dijamin kenyang dan puas.

Memasuki area resto, kami disambut dua gapura khas Jawa Tengah yang terbuat dari susunan batu bata merah. Tak hanya itu, bentuk bangunan resto juga berbentuk rumah joglo khas Jawa.

Buat kamu yang membawa kendaraan, jangan khawatir soal area parkir. Resto ini punya halaman luas yang bisa menampung beberapa kendaraan roda empat dan roda dua.

Bukan hanya nama resto dan bangunannya saja yang bikin penasaran. Deretan menu makanan dan minumannya juga menggoda. Sebut saja beberapa menu seperti nasi gudeg, asem-asem iga, mangut ikan pari, garang asem, nasi pecel, bakmi jawa, rawon dan masih banyak lagi menu lainnya.

Penasaran seperti apa suasana dan rasa makanan di sini? DetikFood sudah membuktikannya sendiri.

Suasana resto yang tenang

Rumah Jawa : Asem-asem Iga dan Nasi Gudeg Mlekoh Pengobat KangenRumah Jawa : Asem-asem Iga dan Nasi Gudeg Mlekoh Pengobat Kangen Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Meskipun lokasinya berada tepat di pinggir jalan tol JORR Jatiwarna, Bekasi tapi begitu masuk ke area resto justru terasa tenang. Tak terdengar suara kendaraan yang hilir mudik, justru suasana ala kampung yang bikin betah.

Bangunan resto didominasi dari kayu, mulai dari pintu, jendela, dinding dan langit-langit semua terbuat dari susunan kayu. Demikian juga dengan furnitur dan meja makannya. Meskipun ada satu area sudut yang menawarkan sofa untuk tempat bersantap.

Ornamen hiasan khas tradisional Jawa juga bisa dilihat di sini. Ada congklak kayu klasik, gebyok ukiran khas Jepara hingga payung kertas Jawa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gudeg Pawon, Nikmatnya Kuliner Yogyakarta yang Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com