Warkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu Agl

Devi Setya - detikFood Senin, 23 Nov 2020 17:00 WIB
Warkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu Agl Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Dibuka sejak 2017


Warkop Tanjakan sudah ada sejak 2017, bahkan sebelum Keanu terkenal sebagai selebgram. Warkop ini dikelola oleh keluarga Keanu dengan penggagas awal sang kakak.

Oca, kasir warkop yang kami temui mengatakan kalau Keanu sekarang sudah lebih jarang datang ke warkop ini. Kesibukannya membuat pria berambut gondrong ini sering wara-wiri ke banyak tempat.

"Jarang, tapi sesekali ke sini. Nggak bisa ditentuin kapan dia ke sini," kata Oca.

Jika menyambangi Warkop Tanjakan saat ini memang bentuk bangunannya sudah besar dan kokoh. Dahulu, saat baru dirintis warkop ini tak lain adalah kedai sederhana yang terbilang kecil.

Area makannya lesehan dan meja kecil yang ditata di halaman rumah. Kini konsepnya lebih modern dengan mengusung bangunan semi industrial. Pengunjung juga bisa lebih nyaman dan leluasa saat makan maupun nongkrong.

Menu Makanan

Warkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu AglWarkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu Agl Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Kami mencoba beberapa menu makanan di Warkop Tanjakan ini. Beberapa menu ini juga favorit Keanu dan selalu disantapnya saat pulang ke rumah.

Pertama ada Mie Geprek Spesial (Rp 40.000). Menu yang satu ini cukup sederhana karena terdiri dari mie goreng yang diberi topping ayam goreng dan sambal geprek super pedas.

Jenis mie yang digunakan ini bukan mie instan melainkan mie telur yang dimasak dengan aneka bumbu dan tambahan kecap manis. Setelah diaduk rata, mie goreng ini punya rasa pedas yang nendang. Pencinta makanan pedas pasti suka menu satu ini.

Untuk ayam gorengnya, tampilan dan rasanya seperti ayam goreng pada umumnya. Awalnya kami membayangkan kalau ayam ini akan digeprek hingga sedikit hancur tapi sayangnya tidak, ayam dibiarkan utuh.

Selanjutnya ada Nasi Goreng Gila (Rp 30.000). Nasi gorengnya punya warna kecoklatan dengan campuran telur orak arik. Rasanya gurih asin namun sayang, nasi goreng ini agak dingin seperti bukan dimasak dadakan.

Lain halnya dengan oseng-oseng yang disajikan sebagai pelengkap. Campuran sosis, bakso, telur dan sayuran ini justru punya rasa lebih menarik. Terasa gurih sedikit pedas dengan rasa bumbu yang medok. Tumisan ini sengaja dibuat agak nyemek agar pas disantap dengan nasi goreng.

Menu sharing

Warkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu AglWarkop Tanjakan : Pedas Nendang Mie Geprek dan Nasi Goreng Gila Keanu Agl Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Karena populer sebagai tempat hangout, Warkop Tanjakan juga punya pilihan menu sharing. Salah satunya Multi Player (Rp 50.000).

Menu gurih yang satu ini cocok jadi teman ngobrol santai. Seporsi Multi Player punya isian yang lengkap mulai dari cireng bumbu rujak, french fries, chicken nugget, sosis, bakso dan otak-otak.

Semua menu ini digoreng dan disajikan dengan saus cocolan terpisah. Porsinya terbilang besar jadi bisa disantap 3-5 orang.

Selain menu yang kami pesan, di sini juga ada banyak pilihan menu lainnya yang tak kalah menggoda. Ada Nasi Maut, Nasi Gila, Nasi Ayam Geprek, dan aneka minuman seperti Blue Ocean, Kopi Tanjakan, Kopi Tampan serta Tiramisyou.

Bisa bertemu Keanu


Karena berada di kediaman keluarga Keanu, kamu bisa saja berkesempatan bertemu dengan selebgram kocak ini. Saat santai, Keanu juga kabarnya sering makan dan menyapa pengunjung yang datang.

Sayangnya, kami belum berkesempatan bertemu langsung dengan Keanu. Mungkin kamu salah satu yang beruntung bisa ngobrol atau mendengar celotehnya.

Warkop Tanjakan
Jl. Desa Jatiluhur N0. 98
Bekasi

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Nasi Kepal Bungkus Telur untuk Si Kecil"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com