7 Selebgram Ini Pilih Bisnis Kuliner, Keanu hingga Rachel Goddard

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 29 Sep 2020 18:00 WIB
Keanu Agl Foto: Instagram @keanuagl
Jakarta -

Bisnis kuliner menarik minat selebgram Indonesia ini untuk mencobanya. Mereka menawarkan makanan rumahan, minuman boba, sampai ayam penyet.

Selebgram di Indonesia kini sangat banyak. Masing-masing dari mereka menawarkan konten menarik di Instagram hingga membuat sosoknya disukai netizen dan jadi terkenal layaknya selebriti. Karenanya sebutan selebgram pun disematkan pada mereka.

Selain fokus membuat konten seputar kecantikan, parenting, atau fashion, beberapa selebgram ini juga sibuk berbisnis kuliner. Mereka coba peruntungan dengan berjualan makanan dan minuman.

Sosok mereka yang sudah terkenal seolah jadi bonus untuk memasarkan bisnis kuliner mereka. Nah, siapa saja selebgram Indonesia yang berbisnis kuliner? detikFood (29/9) merangkum informasinya seperti berikut:

1. Arief Muhammad

Selebgram Indonesia yang pilih bisnis kulinerSelebgram Indonesia yang pilih bisnis kuliner Foto: Instagram miebangcad

Arief Muhammad menuai popularitas dari Twitter saat sosoknya dikenal anonim dengan sebutan Poconggg. Kini ia juga aktif sebagai YouTuber. Menyoal bisnis kuliner, Arief pilih berjualan mie.

Nama usahanya begitu mencuri perhatian yaitu Mie Bangcad. Di Jakarta, gerainya ada di kawasan Kemang. Sementara di Malang ada di Jalan Panderman. Berbagai olahan mie pedas ada di sini. Bisa pilih level pedas dari 'anak ayam' dengan 0 cabai sampai 'pedes bangcaddd' dengan 60 cabai.

2. Jovi Adhiguna

Selebgram Indonesia yang pilih bisnis kulinerSelebgram Indonesia yang pilih bisnis kuliner Foto: Instagram joviadhiguna

Selebgram yang terkenal sebagai ikon fashion ini pilih usaha boba (bubble tea) dan snack Korea yang memang digemari milenial. Ia menamai usahanya Street Boba dan Gildak.

Untuk Street Boba bisa dibilang Jovi sukses membesarkannya karena sudah punya banyak cabang sampai ke luar Jakarta. Sedangkan Gildak buka di tengah pandemi COVID-19. Gerainya ada di Rawamangun dengan menu andalan tteokbokki, odeng, sampai ayam goreng Korea.

Baca Juga: 5 Kafe Jajanan Korea di Jakarta, Bisa Cicip Corn Dog hingga Tteokbokki

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]