Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket yang Juicy

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Sep 2020 17:00 WIB
Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Kalau mau puas makan burger yang sebenarnya, mampirlah ke sini. Selain berisi patty burger yang gendut ada isian beef brisket hingga fried chicken.

Biasanya burger berisi patty daging sepotong, sedikit sayuran dan saus yang kadang kurang memuaskan. Kamu bisa coba burger tebal dengan berbagai isian, porsi dan isiannya pun bisa disesuaikan dengan selera.

Gerai burger Woodfire yang berlokasi di bilangan Galaxy, Bekasi ini tampak sederhana, bahkan lebih mirip sebuah rumah dibandingkan sebuah gerai burger. Meskipun sederhana gerai ini tak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya ada saja penggemar burger yang rela antre demi setangkup burger tebal berlapis isian padat.

Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan BrisketWoodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket Foto: Devi S. Lestari/detikFood

DetikFood mau membuktikan seperti apa tampilan dan rasa burger racikan Woodfire ini. Saat kami tiba pukul 11.00 WIB, gerai ini baru saja buka namun sudah ada pembeli yang antre dan ada pula beberapa driver ojol berjaket hijau yang juga antre untuk pesanan pelanggan.

Di sini menyediakan area makan, meskipun tidak luas tapi suasananya cukup nyaman. Tak mau berlama-lama, kami langsung saja memesan beberapa burger yakni Smoked Burger, BBQ Burger dan Double Patty Burger.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, burger pesanan kami sudah siap. Masing-masing burger disajikan menggunakan loyang persegi panjang yang biasanya digunakan untuk memanggang roti.

Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan BrisketWoodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Setangkup Smoked Burger (Rp 62 ribu) disajikan dengan isi beef patty, irisan smoked beef, keju, onion ring, lettuce dan sweet pickle. Pelengkapnya ada saus BBQ dan saus sambal yang disajikan terpisah.

Aroma asap yang sedap langsung tercium saat burger tiba di meja. Paduan harum daging panggang, onion ring dan saus bbq bikin kami tak sabar melahapnya. Untuk memudahkan makan burger, kami harus menekan tumpukan burger ini agar isiannya tidak tumpah. Dalam satu gigitan, semua isi burger ini langsung berpindah ke mulut.

Tekstur lembut roti burger terasa pas dipadukan dengan empuk juicy daging patty. Apalagi daging patty ini dibuat home made dengan 100 persen daging sapi Australia. Oya, kamu juga bisa pilih beef patty dengan berat 100 gram atau 140 gram.

Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan BrisketWoodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Double Patty Burger (Rp 77 ribu) tak kalah menggoda. Menu satu ini terbilang jagoannya, burgernya dua kali lebih tebal daripada Smoked Burger, tentu saja karena isiannya lebih banyak.

Burger jumbo ini diberi isian beef patty, ayam goreng tepung, smoked beef, pickle, irisan tomat segar dan lettuce. Untuk sausnya, burger ini dilengkapi salted egg sauce yang gurih creamy.

Makan burger satu ini tidaklah mudah, kami harus melahapnya perlahan agar isian dan saus burger tidak berlumuran. Yummy! Paduan beef patty yang empuk juicy ternyata cocok dikombinasikan dengan fillet ayam goreng tepung yang renyah. Burger ini cocok buat yang suka segala isian burger. Satu gigitan bisa mendapatkan semuanya.

Woodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan BrisketWoodfire : Yummy! Setangkup Burger Berisi Beef Patty dan Brisket Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Nah, kalau kamu mau bersantap burger tebal dan lezat dengan harga terjangkau, kamu bisa pesan BBQ Burger (Rp 44 ribu). Burger ini jadi yang paling ekonomis tapi soal rasa tetaplah juara.


BBQ burger ini berisi beef patty 100 gram, Woodfire BBQ sauce, telur mata sapi, onion string, pickle, lettuce dan irisan tomat segar. Soal rasa, burger satu ini dijamin bikin lidah ogah berhenti bergoyang. Kalau suka pedas, kamu bisa menambahkan saus sambal yang memang disajikan terpisah.

Selain tiga menu pilihan kami, Woodfire juga punya berbagai menu burger lainnya seperti Mushroom Burger, Brisket Burger, Double Stuff Cheese Burger hingga Cheese Steak. Untuk kisaran harga, burger di sini dibanderol mulai Rp 44 ribu hingga Rp 109 ribu.

Kamu bisa menyantapnya langsung ataupun dibeli untuk dibawa pulang. Sebagai saran, burger ini harus cepat disantap karena jika terlalu lama didiamkan maka akan mengurangi sensasi rasa lezatnya. Tergoda setumpuk burger tebal yang juicy yummy? Datang saja ke Woodfire yang buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 11.00- 20.00 WIB.

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com

Woodfire
Jl. Taman Cendana III P3 No.10
Jaka Setia, Bekasi Selatan
Kota Bekasi
Telepon : 085773047769



Simak Video "Cita Rasa Steak dan Burger Jengkol Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)