Waroeng Modus: Tersengat Pedas Jomblo Berimajinasi dan Mie Julid Nampol

Sonia Basoni - detikFood Senin, 16 Mar 2020 17:00 WIB
waroeng modus Foto: doc. detikfood
Jakarta -

Bagi kamu yang suka modus bisa mampir ke warung makan ini. Di sini bisa cicip ayam goreng bumbu Samyang ekstra pedas sampai mie julid yang bikin bibir jontor.

Kalau sedang berada di wilayah Fatmawati, Jakarta Selatan, ada tempat makan kekinian bernama Waroeng Modus. Tempat makan ini punya nama menu yang unik dan lucu untuk bahan modus alias modal dusta.

Waroeng Modus: Tersengat Pedas Jomblo Berimajinasi dan Mie Julid NampolFoto: doc. detikfood


Baca Juga: Ropang OTW : Hangout Murah Meriah Ditemani Aneka Roti Bakar dan Nasgor Teppan


Mengusung konsep 'grab-to-go', warung makan ini memiliki ruang makan yang kecil namun cukup nyaman dengan adanya AC dan meja berwarna kuning cerah. Serta tempelan poster berisi kata-kata modus yang bikin pengunjung tertawa.

Di sini menyajikan berbagai makanan berat dan camilan yang kekinian dan tengah hits. Salah satunya yang wajib dicoba ada menu Paket Jomblo Berimajinasi (Rp 42.000). Paket ini terdiri dari dua potong fried chicken dengan nasi putih dan pilihan minuman. Minumannya ada es jeruk hingga es teh manis yang bisa dipilih sesuai selera.

Waroeng Modus: Tersengat Pedas Jomblo Berimajinasi dan Mie Julid NampolFoto: doc. detikfood


Semua makanan yang ada di sini disajikan dengan wadah karton berwarna merah dengan tulisan 'Waroeng Modus'. Ayam gorengnya juga dibuat berbeda dengan fried chicken pada umumnya.

Di sini ayam berlapis tepung yang sudah digoreng hingga garing, dibaluri saus Samyang Bulldark Spicy Chicken khas Korea yang ekstra pedas. Kemudian ditumis hingga semua bumbunya meresap ke dalam ayam.

Ketika digigit tekstur ayam gorengnya cukup juicy dengan sengatan pedas langsung dari bumbu Samyang yang sedikit manis. Jejak rasa dari gochujang sangat kuat hingga ke bagian dalam daging ayam goreng. Untuk kurangi sengatan pedasnya bisa dimakan dengan nasi putih agar rasa dari ayam jomblo ini semakin enak.

Waroeng Modus: Tersengat Pedas Jomblo Berimajinasi dan Mie Julid NampolFoto: doc. detikfood


Bagi yang sedang berhemat tapi masih ingin makan di luar bisa pesan menu Mie Julid BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita) dengan harga Rp 11.000 saja. Mie disajikan dengan telur mata sapi dan bumbu sambal balado yang terdiri dari level 1-5.

Kalau suka pedas wajib pesan Mie Julid yang level 5. Dari tampilan dan aromanya saja wangi cabenya sudah terasa dengan bumbu sambal yang medok. Rasa Mie Julid ini meski pedas menyengat tetapi bikin nagih buat terus mengunyahnya.

Tekstur kenyal dari mie telor dan racikan bumbu sambalnya terasa hingga suapan terakhir. Apalagi dilengkapi dengan telur mata sapi yang leleh jadi rasanya nampol banget.

Jangan khawatir tak semua menu di Waroeng Modus ini pedas. Buat yang mau nongkrong, Waroeng Modus punya dua menu andalan sekaligus dessert yang enak. Pertama ada Badak Float (Rp 17.000) dan Waffle Cokelat Hubungan Gelap (Rp 20.000).

Waroeng Modus: Tersengat Pedas Jomblo Berimajinasi dan Mie Julid NampolFoto: doc. detikfood


Untuk menu Waffle Cokelat Hubungan Gelap disajikan dengan egg waffle yang lembut, kemudian di atasnya diberi satu skop es krim vanila dan lelehan cokelat Nutella yang legit. Tekstur dari wafflenya juga tidak keras dan di dalamnya masih hangat dengan rasa egg waffle yang creamy. Paduan dari es krim vanila serta manisnya Nutella membuat waffle ini cocok jadi teman nongkrong.

Tak ketinggalan Badak Float yang menggabungkan minuman soda Cap Badak legendaris dari Medan, dengan es krim vanila yang membuat rasanya mirip seperti root beer yang dingin menyegarkan.

Selain menu di atas, Waroeng Modus juga punya pilihan makanan lainnya seperti Kentang Goreng Pelakor, Nasi Sosis Galau, Ayam Goreng Mantan, hingga Mie Ratu Peres yang semuanya punya harga terjangkau.

Baca Juga: Gaaram: Rice Bowl Ayam Goreng Batu Bara Sabetan Anak Presiden


Waroeng Modus
JL. RS Fatmawati No. 8.
Fatmawati, Jakarta Selatan.
Telp: 08980003090
Jam Buka: 12-00 - 01.00



Simak Video "Aneka Menu Modus Buat Temani Nongkrong Bapermu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)