Salty Boys: Nyuuss! Burger Juicy dan Rice Bowl Daging di Kafe Retro

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 16 Des 2019 17:05 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kafe retro mungil di Bintaro ini punya olahan burger dan rice bowl daging enak. Harganya juga terjangkau sehingga cocok bagi pencinta daging.

Menyambangi Bintaro bisa cicip ragam kuliner di beberapa restoran baru yang hits. Salah satu yang paling ramai dibicarakan adalah Salty Boys. Restoran yang dibuka April 2019 ini punya menu andalan burger dan rice bowl.

Lokasinya mudah ditemui karena menempel dengan restoran Soto Kudus Blok M di Jalan Veteran Raya. Area bersantapnya mungil karena hanya bisa menampung sekitar 20 pengunjung. Meski begitu, interiornya sukses mencuri perhatian dengan tema retro.

Salty Boys: Nyuuss! Burger Juicy dan Rice Bowl Daging di Kafe RetroFoto: dok. detikFood

Sepertinya Salty Boys terinspirasi dekorasi restoran Amerika di tahun 1950-an. Hal ini tercermin dari lantai kotak-kotak hitam putih dan bangku berwarna merah mencolok. Ada juga nuansa biru dan hijau yang terlihat. Apalagi alunan musik di restoran ini juga musik-musik masa lampau.


Menu yang ditawarkan tak terlalu banyak. Ada steak, burger, dan rice bowl. Pada burger ada pilihan Basic B, Magic Mushroom Burger, dan Fat AF. Sementara pada rice bowl hanya ada satu menu bernama Rice to meat you! yang banyak direkomendasikan netizen.

Salty Boys: Nyuuss! Burger Juicy dan Rice Bowl Daging di Kafe RetroFoto: dok. detikFood

Kami tak melewatkan dua menu andalan ini. Magic Mushroom Burger (RP 40.000) jadi pilihan pertama. Karena ada promo menarik, dengan menambah Rp 15.000 kami sudah mendapat tambahan kentang goreng dan minuman dingin.

Tampilan burger menggugah selera dengan lebar patty sedikit melebihi diameter bun (roti burger). Sementara lembaran selada berwarna hijau segar berada di bawahnya. Burger ini berisi patty homemade berbahan wagyu. Pegawai mengatakan kalau patty dibuat sendiri oleh restoran.

Di atas patty lalu disirami saus keju cheddar dan potongan jamur champignon. Hmmm.. Tercium wangi gurih yang mengundang selera. Rasanya merupakan perpaduan gurih keju dan jamur yang meresap ke dalam patty wagyu super empuk dan juicy.

Kami menyukai patty homemade di sini dengan rasa daging yang kuat. Teksturnya tidak halus dan padat seperti kebanyakan patty burger restoran cepat saji. Salty Boys membuatnya masih dengan buliran daging yang agak kasar. Makin enak saat diselingi potongan jamur kenyal.

Salty Boys: Nyuuss! Burger Juicy dan Rice Bowl Daging di Kafe RetroFoto: dok. detikFood

Kentang goreng yang jadi pelengkap burger juga menarik perhatian kami. Sebab mereka menggunakan kentang goreng yang dipotong sendiri. Ukurannya lebih tebal dan rasanya tidak terlalu kering. Terasa gurih enak karena dicampur sedikit garam.

Rice to meat you! (Rp 45.000) tak kalah menggugah selera. Porsinya lumayan besar dengan lembaran daging disusun mengelilingi nasi. Salty Boys menggunakan Australian Beef seberat 100 gram. Di atasnya diberi topping telur mata sapi yang tingkat kematangannya bisa dipilih sendiri oleh pengunjung.

Salty Boys: Nyuuss! Burger Juicy dan Rice Bowl Daging di Kafe RetroFoto: dok. detikFood

Nampak bawang putih goreng juga ditaburi di atas daging dan telur. Nyamm! Tekstur daging panggang ala Salty Boys ternyata juga juicy enak. Hanya saja rasa asinnya terlalu kuat di lidah kami. Kalau garamnya sedikit dikurangi dan ditambahkan lada, rasanya pasti lebih enak.

Untuk telur mata sapi tak mengecewakan. Apalagi kami memesan 3/4 matang dengan bagian kuning masih sedikit leleh. Saat semuanya dicampur bersamaan dengan nasi hangat, rasanya makin mantap!

Nah, bagi yang tinggal dan melintas di Bintaro, Salty Boys bisa jadi pilihan untuk mengisi perut. Pencinta daging dijamin puas dengan olahan beefsteak, burger, dan rice bowl di sini.


Salty Boys
Jl. RC. Veteran Raya No. 62, Bintaro
Telepon: 021 80602045 ext:934



Simak Video "Enak! Pedas Asam Ayam Goreng Saus Tempoyak"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)