Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari Lampung

Devi Setya - detikFood Kamis, 04 Apr 2019 11:56 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikfood Foto: Devi S. Lestari/detikfood
Bogor - Bagi pencinta bakso, restoran spesialis bakso ini patut disambangi. Di sini ada aneka bakso spesial dengan kuah kaldu laut merah yang asam pedas. Sedap!

Lokasinya yang ada di pinggir Jalan Siliwangi, Bogor membuat restoran bakso ini tampil mencolok. Apalagi bangunannya terletak di pertigaan jalan dengan warna hitam pekat, menjulang dengan lantai tiga.
Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari LampungFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Selain warna hitam bangunannya, nama 'Bakso Misterius' menggelitik rasa ingin tahu kami. Apalagi semangkuk bakso berkuah hangat tampaknya cocok disantap di tengah sejuknya udara Bogor.

Beberapa menu andalan pun menjadi pilihan kami, ada Bakso Bomber Spesial, Bakso Misteri Ranjau Hitam dan Rahasia Ohmie Godog Premium. Meski menu andalannya bakso, tapi resto ini juga menawarkan mie godog, mie ayam hingga nasi bakar.

Harum semerbak Bakso Bomber Spesial (Rp 31 ribu) disajikan dengan kuah laut merah. Ya, di sini bakso bukan hanya disajikan dengan kuah kaldu daging biasa tapi juga ada kuah laut merah yang sedap.
Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari LampungFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Kuah kemerahan ini terbuat dari kombinasi kaldu sapi, kuah pindang dan tom yum. Jadi kombinasi rasanya gurih, pedas sedikit asam. Uniknya lagi, bakso disajikan dengan tambahan irisan tomat segar. Kabarnya, bakso unik seperti ini menjadi ciri dari bakso khas Lampung, tempat asal rumah makan bakso ini.

Nah, saatnya mencicip jagoannya alias bakso bomber. Bakso dengan ukuran agak besar ini diberi isian daging cincang berbumbu. Dagingnya terbilang royal dan rasanya renyah gurih. Demikian juga tekstur baksonya yang lembut kenyal dan gurihnya pas.

Porsi bakso bomber ini terbilang besar, jadi dipastikan perut akan puas dimanjakan seporsi bakso ini. Apalagi ada isian dua butir bakso polos, suun dan mie kuning yang lembut lentur plus potongan sawi dan tomat. Mantap!
Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari LampungFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Bakso Misteri Ranjau Hitam (Rp 24.500) ini membuat kami penasaran dengan tampilannya. Bakso besar yang disajikan ternyata diberi isian daging cincang yang dibumbui lada hitam hingga warnanya kehitaman. Saking banyaknya bumbu lada hitam membuat bakso jadi pedas panas menyengat.

Bahkan di dalam isiannya ada memaran lada hitam cukup banyak. Agaknya bumbu lada hitamnya tak pelit. Makin enak lagi kalau bumbu lada hitamnya dicampur dan disantap bersama kuah. Mata yang kantuk dijamin langsung melek dan segar.

Tak ketinggalan, ada menu non bakso yakni Rahasia Ohmie Godog Premium (Rp 22.500). Mie godog atau mie rebus gaya Jawa ini hadir dalam porsi yang besar. Disajikan dalam mangkuk besar nyaris penuh isianya.
Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari LampungFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Mie kuning yang lembut diguyur kuah gurih sedikit pedas. Seperti mie Jawa umumnya, telur yang dimasak bersama mie membuat kuahnya kental. Yang menonjol mie Jawa ini dibumbui dengan gerusan ebi atau udang kering yang banyak.

Jadi setiap suapan tak hanya aroma ebinya yang tajam kuat tetapi juga terasa dalam kuahnya. Porsinya yang besar cocok disantap saat lapar apalagi hujan. Mie godog ini juara sedapnya!

Meskipun terbilang 'pemain baru' soal urusan bakso, resto ini punya pilihan bakso yang unik dan baru. Menunya juga terbilang komplit dengan pilihan bakso banjir keju, bakso urat berserat, bakso baper, mie ayam, hingga aneka nasi bakar.

Jadi kalau mencari bakso enak di Bogor, bisa mampir ke Bakso Misteris. Kini cabangnya ada di Jl. Siliwangi dan Jl. Achmad Adnawijaya, Bogor. Yuk, ngebakso!

Bakso Misterius
Jl. Siliwangi No. 74
Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor
Telepon (0251) 8578888

Jl. Achmad Adnawijaya No. 163, Tegal Gundil
Bogor Utara, Bogor
Telepon : (02510 8575888

(dvs/odi)
Breaking News
×
Putusan Sengketa Pilpres 2019
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya