Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop Tersembunyi

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 29 Mar 2019 17:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Mencari tempat ngopi nyaman? Anda bisa mampir ke coffee shop di kawasan Deplu, Jakarta Selatan. Di sini bisa cicip makanan enak sambil ngopi santai.

Di daerah Deplu, Anda pasti tak akan mengira kalau di sini ada coffee shop bagus yang homey dengan taman indah. Bentuk kafe Yamalu ini seperti rumah dan hanya ada plang bertuliskan 'Yamalu'.

Memasuki ke area dalamnya tempat ini masih saja seperti rumah dengan parkiran yang berisi beberapa mobil. Untuk mencapai kafenya, kami harus sedikit berjalan ke area belakang dengan pintu kecil.

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop TersembunyiSuasana di dalam kafe Yamalu. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di dalamnya ternyata ada sebuah kafe cantik yang sangat nyaman layaknya rumah. Gemericik air yang turun ke arah kolam ikan membuat suasana semakin teduh. Apalagi ditambah dengan dinding-dinding kaca yang bisa memperlihatkan suasana taman hijau dari dalam.

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop TersembunyiBisa juga ngopi di area outdoor. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di sini ada banyak sekali menu kopi yang bisa dipesan. Mulai dari flavored latte, single origin hingga es kopi susu. Makanannya yang bisa Anda coba mulai dari pasta, risotto, butter rice, salad hingga aneka camilan manis dan asin.

Baca juga: Rumah Eyang: Menikmati Kopi Hingga Mangut Ikan Lele di Rumah Joglo

Kalau perut sedang lapar, langsung saja pesan menu andalan restoran ini. Ada Butter Rice (Rp 65.000) dengan paduan chicken karaage. Tampilan butter rice ini sangat menggoda.

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop TersembunyiButterrice dengan paduan chicken karaage. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Nasinya pulen namun tak terlalu lembut. Diracik dengan campuran mentega yang beraroma wangi. Semakin pas dipadu dengan potongan daging ayam fillet yang sudah dimarinasi dengan bumbu. Dibalut dengan lapisan tepung yang renyah dan disajikan hangat.

Tak ketinggalan ada paduan salad yang dibuat dari daun selada dan potongan tomat dengan siraman saus yang segar sedikit asam. Tak hanya dapat dimakan dengan butter rice, chicken karaagenya juga bisa dicocol langsung ke dalam saus mayonnaise. Krenyes segar!

Kalau tak ingin menikmati makanan berat. Anda bisa memesan kopi serta camilan. Bagi Anda yang tak terlalu suka dengan rasa kopi yang pekat kuat bisa menikmati Yamalu Fix (Rp 40.000)..

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop TersembunyiYamalu Fix yang enak dinikmati dengan Canele. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Campuran kopi espresso yang dibuat dari kopi house blend Kerinci dan Gayo ini tampilannya tampak menggoda. Di bagian atas espresso dicampur dengan susu dan taburan bubuk cokelat. Rasanya manis dengan semburat pahit kopi dan cokelat.

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop TersembunyiKulit ayam goreng yang renyah enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Cocok dipadu bersama dengan Canele. Satu porsi Canele berisi 4 buah (Rp 35.000). Kue ala Prancis ini memiliki tekstur chewy, dengan isian custard yang lembut. Kulitnya berwarna cokelat dengan campuran karamel. Sangat cocok dinikmati dengan kopi. Selain itu ada juga Crispy Kawa (Rp 30.000) yang merupakan kulit ayam renyah dengan rasa gurih.

Hmm, bagi Anda yang ingin bersantai atau mengerjakan tugas bisa juga loh memilih kafe ini. Cocok juga buat yang ingin menyendiri sejenak.

Yamalu
Jalan Deplu Raya No. 16
Tutup: Senin
Telp: 08118200167

Yamalu: Ngopi Sambil Bersantai di Coffee Shop Tersembunyi
(lus/odi)