Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 11 Feb 2019 16:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Belum lama dibuka, Pizza Maru langsung menarik perhatian. Terdapat pizza gaya Korea dengan adonan menyehatkan dan topping lengkap di sini. Nyamm!

Di Indonesia Pizza Maru membuka gerai pertamanya di East Mall, Grand Indonesia. Jaringan resto pizza Korea terbesar di dunia ini sudah punya lebih dari 650 gerai di Korea Selatan, Amerika Serikat, China, Hong Kong, hingga Singapura.

Konsep utama Pizza Maru adalah pemakaian adonan yang lebih sehat atau well-being dough. Bahan yang digunakan antara lain bubuk teh hijau organik, chlorella, oat, barley, gandum, biji rami, beras hitam, dan banyak lainnya. Total ada 12 jenis sereal yang dipakai. Semua bahan lalu difermentasi dalam suhu rendah selama lebih dari 48 jam.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Adonan lalu dikreasikan dengan beragam topping. Dari kategori Premium Pizza, misalnya, ada Korean Surf n Turf dan Cheesy Maru Oppa. Ada juga Chicago Pizza yang keistimewaannya ada pada penggunaan banyak keju.

Pencinta pizza klasik juga bisa mencoba Pepperoni, Bulgogi, atau Classic Cheese. Menu lainnya ada Korean fried chicken, pasta, salad, hingga Rice Tower.

Kami tertarik mencicip Cheesy Maru Oppa (Rp 95.000) yang juga jadi rekomendasi chef. Pizza ini memakai adonan teh hijau sebagai bahan utamanya. Tersedia dalam ukuran regular dan large yang harganya Rp 140.000.

Untuk pinggiran pizza kami memilih original, meski bisa juga menambah harga untuk pilihan lain. Gold Edge berupa mousse ubi dan keju, Bite Edge dengan mousse ubi dan string cheese, serta Double Cheese Twist yang cocok bagi para pencinta keju.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Seporsi Cheesy Maru Oppa tampil meriah dengan warna hijau brokoli dan merah dari tomat cherry paling menarik perhatian. Pizza ini juga diberi topping ayam rempah khas Maru, smoked beef, bawang bombay, jamur, saus alfredo, saus BBQ, saus sour cream, dan keju mozzarella.

Hmmm... Pantas saja pizza menguarkan aroma gurih saat disajikan hangat-hangat. Tampilannya terbilang unik karena ada warna hijau samar-samar berkat pemakaian teh hijau.

Soal tekstur, pizza yang terdiri dari 6 potong ini terasa kenyal saat digigit. Tak ada jejak rasa pahit khas bubuk teh hijau dari adonan ini. Secara keseluruhan, kami merasa adonan pizza lebih berserat dan memang terkesan menyehatkan dibanding adonan pizza resto lain.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Paduan beragam topping pun terasa pas pada Cheesy Maru Oppa. Selingan ayam dan smoked beef yang gurih berpadu enak dengan renyahnya brokoli dan juicy-nya tomat. Untuk saus, paling kuat tercecap gurih manisnya saus BBQ.

Makan pizza kami makin lengkap karena ditemani Garlic Gangjeong Chicken (Rp 85.000) yang terdiri dari 6 potong fried chicken. Ayam goreng berbalut tepung renyah ini dibalut saus manis seperti camilan Gangjeong yang populer di Korea.

Meski mengusung nama garlic, kami tak mencium atau mendapati cita rasa bawang putih pada sajian ini. Yang terasa hanyalah rasa manis lumayan legit pada balutan kulit fried chicken yang renyah.

Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di SiniFoto: dok. detikFood

Menyantap Gangjeong Chicken memang paling enak dengan tangan. Pizza Maru pun menyediakan sarung tangan plastik khusus sehingga pengunjung tak perlu khawatir tangannya kotor.

Santap sore kami tutup dengan Maru Milk Tea (Rp 45.000). Paduan teh dan susu ini terasa menyegarkan meski rasa manisnya terlalu kuat di lidah kami.

Bagi pencinta pizza, tak ada salahnya cicip pizza Korea yang menyehatkan di Pizza Maru. Terlebih ada banyak pilihan menu Korea fusion lainnya yang tak kalah menggugah selera.

Pizza Maru
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin
Telepon: 021 29923

(adr/odi)