OL' Star: Ada Laksa Singapura Gurih Bertopping Udang di Kafe Minimalis

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Jan 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Di Cibubur ada restoran yang menyajikan berbagai menu makanan khas Asia. Mulai dari laksa Singapura hingga singkong Thailand berlapis saus santan creamy.

Mengusung konsep tempat nongkrong sekaligus kafe asyik, Ol Star terletak tepat di JL. Raya Alternatif Cibubur. Tempatnya tak pernah sepi dari pengunjung apalagi dengan konsep minimalis modern yang nyaman.
OL' Star: Ada Laksa Singapura Gurih Bertopping Udang di Kafe MinimalisFoto: dok. detikFood
Menu yang ditawarkan cukup beragam. Ada hidangan Indonesia dan makanan dari negara Asia lainnya. Kami tertarik untuk mencoba beberapa menu andalannya di sini berupa Laksa Singapura (Rp 45.000), Nasi Ayam Mede Chiffon Egg (Rp 43.000) dan Singkong Thailand (Rp 20.000).

Baca Juga: Udang dan Daun Laksa Bikin Laksa Singapura Unik dan Lezat

Hmmm... Aroma kuah kaldu plus rempah dari sepiring laksa begitu menggugah selera. Laksa Singapura disajikan dengan udang, mie, irisan daging ayam, dan telur rebus lengkap dengan emping di atasnya.

Tekstur kuahnya cukup kental, terasa memuaskan karena disajikan hangat-hangat. Terjejak paduan rasa bawang putih dan bumbu belacan pada laksa berkuah kuning ini.
OL' Star: Ada Laksa Singapura Gurih Bertopping Udang di Kafe MinimalisFoto: dok. detikFood
Sementara tekstur mie laksa cukup kenyal. Makin enak disantap dengan irisan daging ayam dan udang rebus yang ada di dalam laksa. Kalau mau tambah pedas, bisa tuangkan sambal cabe rawit merah dan perasan jeruk nipis.

Puas menyantap laksa, kami langsung tertarik dengan tampilan Nasi Ayam Mede Chiffon Egg berporsi jumbo. Lapisan nasi terbalut rapih dengan chiffon egg yang disirami potongan daging ayam saus mede.

Rasa dominan yang paling terasa adalah pedas segar khas jahe karena ada potongan jahe utuh. Aroma jahenya juga semakin menambah selera. Tambahan potongan kacang mede memberi sensasi gurih, sedangkan irisan cabe menghadirkan jejak pedas yang enak.
OL' Star: Ada Laksa Singapura Gurih Bertopping Udang di Kafe MinimalisFoto: dok. detikFood
Telur chiffon yang lembut membuat nasi tetap hangat dan pulen. Porsi daging ayam, telur, hingga nasinya juga royal lho, dijamin kenyang!

Untuk penutup, kami memesan Singkong Thailand yang jadi menu dessert populer di sini. Tampilan singkong memang sederhana, hanya singkong rebus, berbalut saus santan, dan potongan daun pandan.

Tapi ketika digigit, tekstur singkong sangat empuk karena sebelumnya direbus dengan daun pandan. Sehingga ada aroma manis ketika mencobanya. Lalu rasa manis dari saus santan juga terasa, apalagi ditambah dengan daun pandan, dan gula halus yang diaduk hingga menjadi kental.
OL' Star: Ada Laksa Singapura Gurih Bertopping Udang di Kafe MinimalisFoto: dok. detikFood
Tanpa perlu topping atau tambahan lainnya, Singkong Thailand yang satu ini sudah empuk dan manis. Bisa jadi penutup hidangan yang unik, dan wajib dicoba.

Selain tiga menu di atas, Ol' Star punya menu andalan lainnya yang tidak kalah populer ada Tahu Laut Mercon, Nasi Ayam Balut Pasir Emas, Soto Tangkar, hingga Mie Godog Jawa yang enak.

Baca Juga: Hari Ini Enaknya Bikin Singkong Goreng Kecombrang dan Singkong Thailand untuk Camilan

OL' Star Oriental Bistro & Coffee
Jl. Alternatif Cibubur No.KM. 2.
Jatisampurna, Jawa Barat.
Telp: 0812-9881-1229 (sob/adr)