The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak Angin

Devi Setya - detikFood Rabu, 02 Jan 2019 11:58 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Restoran di bilangan Pantai Indah Kapuk ini memang terbilang baru namun banyak orang rela antre demi bisa makan sekaligus berfoto. Seperti apa daya tariknya?

The Garden yang beralamat lengkap di Rukan Garden House, Pantai Indah Kapuk (PIK) ini cukup mencolok karena hadir dengan desain yang tak biasa. Sesuai dengan namanya 'The Garden', resto ini menghadirkan banyak tanaman di bagian luar dan dalam resto, suasananya jadi asri.
The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak AnginSalah satu suasana restoran The Garden. Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Hampir setiap akhir pekan, resto ini tak pernah sepi disambangi pengunjung. Antreannya bahkan sampai mengular panjang. Kami yang datang di akhir pekan juga harus sabar antre setidaknya 1,5 jam.

Sambil menunggu giliran, pengunjung bisa berfoto dengan berbagai pohon asli dan artifisial yang menghiasi area luar resto. Ya, tempat ini memang menarik bagi para pencinta makanan yang suka berfoto instagenik.

Setelah tiba giliran kami masuk, langsung saja kami memesan beberapa makanan andalannya yakni crispy rice tuna, hawaian fried rice dan tolak angin cake.
The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak AnginHawaian Fried Rice. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Tak lama, satu persatu makanan pesanan kami datang. Hawaian Fried Rice (Rp 70 ribu) datang dengan porsi lumayan banyak. Nasi dengan bumbu berwarna kuning ini juga diisi dengan banyak campuran yang membuat warna-warni menarik.

Isiannya ada sosis, nanas, paprika hijau dan bawang bombay merah. Tak hanya itu, nasi goreng juga dilengkapi dengan telur rebus dan sambal spesial.

Kombinasi rasa yang 'ramai' menjadi citarasa yang coba dihadirkan oleh chef. Ada rasa asam, pedas dan gurih dari nasi goreng ini. Kalau suka pedas gurih, bisa santap dengan sambal yang disajikan bersama telur. Porsinya sukses bikin perut terpuaskan.
The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak AnginCrispy Rice Tuna. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Kami juga memesan Crispy Rice Tuna (Rp 110 ribu) yang hadir dengan presentasi cantik. Nasi dari beras Jepang yang lembut sengaja dibuat mirip sushi lalu digoreng hingga renyah. Toppingnya ada potongan daging tuna segar yang bakar pinggirnya. Mirip Tuna tataki.

Semakin komplet karena dihidangkan dengan wakame dan saus creamy yang gurih. Tampilan dan komposisinya sekilas mirip sushi, rasanya pun tak jauh berbeda.

Ternyata tak hanya tampilannya yang unik tapi juga rasanya enak. Nasinya punya tekstur renyah kriuk pada bagian luar namun lembut di dalamnya. Ikan tuna yang disajikan juga segar sehingga menguar rasa manis saat disantap. Seporsi menu ini hadir dalam 6 potong, bisa dinikmati sendiri maupun disantap secara sharing.

Puas makan, kami memesan Tolak Angin Cake (Rp 65 ribu). Dessert ini cukup menarik perhatian karena tak banyak resto yang menghadirkan cake rasa jamu.
The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak AnginFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Awalnya kami mengira kalau dessert ini akan pahit dan aneh, tapi ternyata tidak. Aroma peppermint khas tolak angin tercium segar, demikian juga dengan rasanya. Sponge cake vanilla dilapisi dengan krim lembut rasa tolak angin. Cake ini paling nikmat disantap dalam keadaan dingin. Sensasi mintnya bikin mulut segar semriwing!
The Garden : Antre 1.5 Jam Untuk Cicipi Crispy Rice Tuna dan Cake Tolak AnginLove potion, salah satu menu minuman di The Garden. Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Oya, deretan minuman di resto ini juga tak kalah menarik. Ada Love Potion (Rp 50 ribu) yang hadir dengan campuran buah bit, jeruk dan markisa. Warnanya merah cerah dan rasanya manis asam. Menurut sang pelayan, minuman ini termasuk salah satu yang favorit karena segar dan tampilannya cantik.

Resto ini menghadirkan menu Indonesia fusion dan Asia. Selain menu yang kami pesan, di sini juga ada menu lainnya seperti balinese satay, supreme wagyu satay, duck roll up, wagyu rendang dan lain sebagainya.

Resto ini buka setiap hari mulai pukul 11 hingga 2 malam. Kalau mau ke resto ini, pastikan datang lebih awal agar tak terlalu ramai. Sebagai saran juga, Anda bisa mengenakan outfit yang kece karena setiap sudut di resto ini bisa jadi spot foto instagramable.

The Garden
Ruko Garden House Blok B No 27
Jl. Pantai Indah Kapuk, PIK
Jakarta Utara
Telepon (021) 22572270

(dvs/odi)