Dualitas Coffee: Hangatnya Cappuccino dan Nasi Goreng Diabetes Murah Meriah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 16:50 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bersantai di kafe jelang akhir bulan, bisa tetap asyik. Di kafe ini, Anda bisa menikmati cappuccino hingga nasi goreng dengan harga yang terjangkau.

Di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan, ada Dualitas Coffee yang menawarkan konsep kafe nyaman dengan harga terjangkau. Terletak di jalan raya, kafe bernuansa hitam ini tidak sulit untuk ditemukan, parkirannya juga luas.

Baca Juga: Kupi Plus Ruti: Empuk Manis Roti Alpukat Kopi Plus Cappuccino Frutty
Dualitas Coffee: Hangatnya  Cappuccino dan Nasi Goreng Diabetes Murah MeriahFoto: dok. detikFood
Ketika masuk ke dalam, kafe terbagi menjadi dua, ada non-smoking room dan smoking room yang terpisah. Sofa dan kursinya juga nyaman karenanya kafe ini selalu ramai, terutama di akhir pekan.

Akhirnya kami memesan beberapa menu andalan yang paling banyak dipesan di sini. Ada Nasi Goreng Diabetes (Rp. 30.000,-), Pisang Nugget Cokelat Keju (Rp. 25.000,-), dan Cappuccino (Rp. 33.500,-).

Selain aroma cappuccino yang menggoda selera, kami langsung tertarik dengan dengan Nasi Goreng Diabates. Dinamakan diabetes, karena nasi goreng ini tidak menggunakan kecap dan tidak pedas.
Dualitas Coffee: Hangatnya  Cappuccino dan Nasi Goreng Diabetes Murah MeriahFoto: dok. detikFood
Nasi goreng dilengkapi dengan telur mata sapi, acara bawang, dan kerupuk renyah. Terdapat juga potongan daun bawang, dan sawi, serta bakso ikan yang melengkapi di dalam nasi. Porsi nasi goreng cukup banyak, jejak rasa dari kencur dan bawang putih menambah gurihnya nasi goreng ini. Kalau mau lebih segar, suapan nasi bisa ditambahkan dengan acar bawang, dan cabe rawit yang pedas.

Puas menyantap nasi goreng, kami mulai beralih ke kopi cappuccino yang ditata cantik. Di sini kopi disajikan dalam cangkir keramik yang tebal, sehingga kopi tetap panas. Perpaduan antara espresso, susu, dan foam-nya terasa pas. Di sini cappucino ditambahkan dengan sedikit bubuk cokelat.
Dualitas Coffee: Hangatnya  Cappuccino dan Nasi Goreng Diabetes Murah MeriahFoto: dok. detikFood
Nah, cappuccino ini cocok sekali jadi teman ngobrol, sambil menyantap Pisang Nugget Cokelat Keju yang masih hangat. Satu porsi pisang nugget di sini terdiri dari 6 potong pisang, berukruan sedang.

Sebelumnya pisang dibalut dengan tepung panir, kemudian digoreng hingga garing. Setelah itu pisang ditaburi meisjes cokelat, dan parutan keju cheddar yang gurih. Rasa pisangnya manis, dengan tekstur renyah dan lembut di dalam. Cocok untuk mengganjal perut, atau sebagai camilan ketika bersantai.
Dualitas Coffee: Hangatnya  Cappuccino dan Nasi Goreng Diabetes Murah MeriahFoto: dok. detikFood
Selain menu di atas, Dualitas Coffee juga menawarkan menu lainnya yang tak kalah cocok untuk teman ngobrol. Ada Frappe Vanilla, Chocolate Latte, Singkong Keju, hingga Beef Burger, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 20.000,- saja.

Baca Juga: Routine Coffee & Eatery: Nikmatnya Cappuccino dengan Avocado on Toast yang Renyah Lembut

(sob/odi)