Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang Renyah

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Minggu, 18 Nov 2018 09:58 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Serpong - Penggemar kopi bisa bersantai dan ngemil enak di kedai kopi ini. Meskipun baru dibuka, kedai ini punya es kopi susu yang enak dan camilan beragam.

Mau ngopi enak di kawasan Gading Serpong tidaklah sulit. karena kawasan ini dikenal dengan deretan kafe, coffee shop dan kedai kopi. Mau yang kekinian, gaya Jepang hingga kopi lokal, semuanya ada.

Beberapa minggu lalu, di kawasan Eat & Chat Gading Serpong hadir sebuah kafe baru, Kopi Aah. Tergoda dengan namanya yang unik, kamipun memutuskan untuk ngopi di sini.

Meski menempati bangunan rukp tetapi areanya dibagi dua bagian. Area luar sisi dindingnya bergambar biji dan bunga kopi yang mekar, meriah penuh warna. Sementara bagian dalamnya ditata dengan sofa 'colourful' dan meja kayu tinggi dengan kursi tinggi.

Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang RenyahAewa dengan meja panjang yang bisa dipakai untuk ngumpul bareng teman. Foto: detikfood

Tentu saja duduk di sofa berwarna hijau pupus cerah jadi pilihan pas. Menu kopi dan camilannya cukup beragam. Seperti kedai umumnya, ada pilihan kopi panas dan dingin. Selain menu kopi standar seperti espresso. cappuccino, picolo, americano.

Tetapi khusus buat kopi dingin ada 3 kopi spesial, Ice Kopi Aah, Ice Avocado Coffee dan Ice Salted Caramel. Es kopi jadi kopi dingin andalan Kopi Aah. Lalu apa bedanya dengan es kopi lain yang juga banyak dijajakan oleh kedai-kedai kopi?

'Kopinya kita memakai house blend dari kopi Aceh Gayo dan Pengalengan. Untuk menu spesialnya, es kopi Aah. Biasanya dipakai kopi grade A,B atau C tetapi di sini dipakai grade premium. Jadi meskipun dicampur susu rasa kopi tetap terasa,' jelas Faisol Sungkar, sang pemilik yang ikut melayani kami.

Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang RenyahEs Kopi Susu Aah ini diracik dengan house blend biji kopi premium. Foto: detikfood

Es Kopi Aah (Rp 18.000) dijual dalam kemasan gelas plastik bersegel. Warnanya cokelat muda dengan beberapa bongkah es batu. Hirupan pertama terasa tak terlalu manis maupun pahit. Tetapi justru rasa gurih susu yang seimbang dengan kopi yang beraroma fruity ringan. Tak ada jejak gosong. Bisa jadi karena biji kopi dipanggang light hingga medium roast.

Sementara Ice Avocado Coffee nya (Rp 35.000) juga tak terlalu manis. Creamy alpukat dan rasa kopinya terasa seimbang dan menyegarkan. Kalau tak suka kopi bisa memesan menu kekinian seperti Cookies and Cream, Taro, Bubble Gum, Charcoal hingga Mtacha.

Melihat pilihan camilannya cukup menarik dan beragam. Ada cilok ayam, cireng, sambosa (samosa), aneka roti maryam, brownies, croissant dan siomay. Bahkan ada juga pasta, macaroni, fettucine dan spaghetti.

Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang RenyahMaryam Keju yang renyah gurih dengan selingan keju cheddar parut. Foto: detikfood

Roti maryam yang unik karena tak ada di semua kafe menarik perhatian kami. Roti ini merupkan jenis flatbread, roti tanpa ragi yang dibentuk bundar pipih dengan lapisan adonan yang gurih. Biasanya dinikmati dengan kari kambing.

Tetapi di Kopi Aah disajikan dalam pilihan original, keju, cokelat dan kacang hijau. Maryam Keju (Rp 12.000) dengan diameter sekitar 12 cm tampil dengan warna kekuningan cantik dengan taburan keju cheddar parut. Gurih kejunya sangat menggelitik.

Saat dipotong ternyata lapisan luarnya ada sedikit susu kental manis dan bagian dalamnya juga ada kejunya. Gurih, renyah, sedikit manis rasanya. Cocok mengiringi Kopi Susu Aah yang segar harum.

Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang RenyahLentur gurih cilok ayam ini enak dimakan hangat. Foto: detikfood

Sambosa atau samosnya dan kebab combo (Rp 25,000) disajikan hangat. Adonan kulitnya renyah dengan isian daging yang pedas berbumbu. Sedangkan Cireng (Rp 18.000) sangat menggoda karena tampilannya yang keriting garing. Saat digigit justru mulur lembut.

Penyuka Cilok harus menciicipi Cilok Ayam (Rp 18.000). Lima butir cilok berisi ayam ini disajikan hangat mengepul. Gurih lentur apalagi dicocol sambalnya yang pedas sedikit asam. Mantap!

Kopi Aah : Nikmatnya Es Kopi Susu Premium dan Maryam Keju yang RenyahLelehan cokelat berpadu marshmallow bikin cake ini makin enak. Foto: detikfood

Suka yang manis-manis, sebaiknya cicipi Volcano Marie Smore's (Rp 30.000). Cake cokelat mungil ini tampil dengan potongan kecil marshmallow. Berupa chocolate lava cake yang harus dinikmati panas. Lelehan cokelat di bagian tengah menyatu dengan biskuit marie lembut di bagian bawahnya. Sementara marhmallow yang leleh mulur membuat cake ini makin nikmat. Tak terlalu manis tetapi pekat cokelatnya.

Kecuali menu andalan, setiap akhir pekan selalu ada menu spesial. 'Sabtu dan Minggu selalu ada menu khusus, nasi kebuli, nasi Bali, dan minggu ini ada nasi liwet Sunda dan cilok', jelas Lolita Dewi Armananty, istri Faisol Sungkar yang mengatur menu makanan Kopi Aah.

Kalau sore ini ingin ngopi cantik atau ngemil enak, bisa mampir ke sini. Area outdoor bisa dipakai buat merokok dan area dalam yang sejuk dan cozy bisa bikin betah ngopi dan ngemil.

Kopi Aah Eat & Chat Gading Serpong
Jl. Boulevarad Gading Serpong CBD Lot 3
Tangerang Selatan
Telpon : 021-55685416
Jam Buka : 08.00 - 22.00


(odi/odi)