ADVERTISEMENT

Revel Cafe: Hidangan Populer Barat dan Tradisional yang Mantap Ada di Sini

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 30 Okt 2018 11:50 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kalau suka makanan lokal dengan porsi royal, mampirlah ke kafe ini. Ada beragam menu Indonesia yang bikin perut nyaman dengan harga ramah di kantong.

Kini banyak kafe kekinian yang menawarkan menu makanan Indonesia, lengkap dengan gabungan hidangan kaki lima. Seperti Revel Cafe yang terletak di Pejaten Village, kafe ini terbilang baru tapi tak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga: Pedas Segar Dori Sambal Matah Ada di 5 Tempat Ini

Meski areanya tak terlalu besar, tapi konsep restoran outdoor ini bikin orang betah untuk nongkrong dan makan. Di bagian langit-langit kafe, ada puluhan hiasan bunga mawar merah dengan neon yang terang memberi suasana meriah dan riang.
Revel Cafe: Hidangan Populer Barat dan Tradisional yang Mantap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Setelah melihat menu makanan, kami memesan makanan yang paling laris di sini. Ada Spaghetti Dori Sambal Matah (Rp. 60.000,-), Mie Goreng Kari Ayam (Rp. 34.000,-), dan Soto Betawi (Rp. 45.000,-).

Soto Betawi disajikan dengan nasi putih terpisah, lengkap dengan emping. Mirip seperti soto betawi lainnya, soto betawi berisi irisan tomat segar, kentang, potongan daging sapi, dan taburan daun bawang. Ketika disendok potongan daging sapi ternyata cukup banyak, dan tekstur daging empuk.
Revel Cafe: Hidangan Populer Barat dan Tradisional yang Mantap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Lembutnya daging ini, menyerap kuah santan dengan jejak rasa dari kapulaga, serai dan bawang. Kuah santannya tak terlalu pekat sehingga gurihnya tak berlebihan. Makin enak dikucuri air jeruk limau, sedikit kecap manis dan sambal rawit.

Sementara sajian gaya Italianya, Spaghetti Dori Sambal Matah juga menarik. Spaghettinya dimasak ala oklio olio. Sedikit kering dengan jejak minyak yang pedas aromanya. Sambal matah khas Bali jadi aksen bumbunya.
Revel Cafe: Hidangan Populer Barat dan Tradisional yang Mantap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Sedikit berminyak dengan irisan cabe rawit dan potongan tomat. Sementara fillet ikan dori dilapis tepung dan digoreng garing.Teksturnya renyah di luar, dan lembut di dalam. Pasta ini disajikan lengkap dengan garlic bread yang tak kalah gurih.

Mie Goreng Kari Ayam, merupakan versi lain dari mie tek-tek gaya di kaki lima di Jawa. Bedanya, mie goreng ini menggunakan bumbu kari sebagai bahan utamanya. Porsinya cukup royal, ada irisan daging ayam, bakso, sawi, cabe merah, kol, dan wortel tipis. Tak lupa kerupuk kanji sebagai pelengkap.
Revel Cafe: Hidangan Populer Barat dan Tradisional yang Mantap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Rasa bumbu karinya begitu kuat dan wangi. Selain rasa kari yang nendang, jejak rasa bawang putih dan cabe merah masih keluar sehingga rasa mie sedikit pedas gurih. Irisan daging ayamnya juga cukup banyak, makan mie goreng ini sendirian dijamin bikin kenyang.

Nah, selain tiga menu di atas, Revel Cafe punya menu lainnya yang tak kalah enak. Ada Nasi Goreng Teri, Oseng-oseng Sop Buntut, Bakso Mozzarella, hingga Chicken Karaage Sambal Wangi. Kalau mampir ke mal ini, tempat ini bisa jadi pilihan buat pengisi perut.

Baca Juga: Gwyneth Paltrow Memuji Kelezatan Mie Tek-Tek dan Sate Ayam

Revel Cafe
Pejaten Village, Lantai Ground.
Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.



Tonton juga video 'Nikmatnya Spaghetti Dori Matah hingga Soto Betawi Porsi Royal' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT