Kedai Roti Bule: Yummy! Roti Long John Mozzarella yang Kekinian

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Sep 2018 15:55 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Beberapa waktu belakangan ini roti long john sedang jadi buruan foodies Jakarta. Roti panjang dengan macam-macam isian ini memang yummy banget!

Kalau penasaran dengan sensasi makan roti long john, Anda bisa datang ke Kedai Roti Bule yang ada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di sini ada roti long john isi daging dan keju yang lumer.

Kedainya memang terbilang masih baru tapi pembelinya sudah membludak setiap hari. Saat kami menyambanginya sore hari, kedai yang terbuat dari kontainer kuning ini ramai dikerubuti pembeli. Ada pembeli biasa dan ojek online yang antre teratur.

Kedai Roti Bule: Yummy! Roti Long John Mozzarella yang Kekinian Foto: dok. detikFood


Baru saja menghampiri kasir untuk memesan, salah satu pegawai menginformasikan kami harus menunggu 30 menit untuk bisa mendapat roti pesanan kami. Tak mau menunggu lebih lama lagi, kami langsung saja memesan dua menu andalannya yakni Long John Mozarella dengan roti original dan Roti Steak Bule dengan roti gandum.

Sambil menunggu, kami dihibur atraksi dari para pegawai yang memasak roti pesanan pelanggan. Ya, kedai ini memang menerapkan konsep open kitchen sehingga pembeli bisa dengan bebas menyaksikan proses pembuatan sambil tentunya dihibur aroma roti yang menggelitik selera.

Setelah kurang lebih 30 menit kami menunggu, datanglah pesanan kami. Hangat-hangat roti tersaji bersama aroma gurih semerbak campuran daging, telur, keju dan mentega. Sedap mengoda!

Kedai Roti Bule: Yummy! Roti Long John Mozzarella yang Kekinian Foto: dok. detikFood


Roti Long John Mozarella dengan roti original (Rp 48 ribu) hadir dalam ukuran yang cukup panjang yakni 40 cm. Isiannya ada telur, daging cincang, wortel iris, keju parut dan saus. Toppingnya ada keju mozarella leleh dan dua lembar kulit ayam goreng renyah.

Saat disajikan, roti long john ini dipotong menjadi 8 bagian sehingga mudah untuk disantap. Tak sabar, kami langsung mencicipnya sebelum roti menjadi dingin.

Hmm... tekstur rotinya yang lembut berpadu dengan lumer keju mozarella yang gurih creamy. Bagian isi roti juga tak kalah menggoda, telur, sayuran, daging cincang dan keju masuk sekaligus dalam satu suapan. Makin enak lagi karena roti sudah diisi saus sambal dan mayonaise. Makan sepotong pasti kurang.

Kedai Roti Bule: Yummy! Roti Long John Mozzarella yang Kekinian Foto: dok. detikFood


Untuk varian Roti Steak Bule dengan roti gandum (Rp 38 ribu) juga tak kalah menggoda. Roti ini hadir dalam ukuran yang lebih kecil yakni 20 cm atau setengah bagian dari roti long john.

Yang ini lebih premium karena isiannya daging sapi rib eye yang ditumis dengan bawang bombay dan dibumbui bubuk kari. Lalu isiannnya juga ditambah saus keju yang berlimpah.

Meskipun menggunakan roti gandum, tapi tekstur roti ini terbilang lembut dan tidak bikin seret. Meskipun tanpa saus, roti ini sudah terasa enak apalagi bagi pencinta keju. Kalau suka pedas, bisa dimakan dengan saus sambal yang disediakan di setiap meja.

Kedai Roti Bule: Yummy! Roti Long John Mozzarella yang Kekinian Foto: dok. detikFood


Kami juga memesan segelas Es Alpukat Bule (Rp 21 ribu). Minuman creamy ini terbuat dari jus alpukat yang diberi susu kental manis cokelat, es krim cokelat dan taburan bubuk milo yang berlimpah.

Oiya, kalau mau makan roti di sini jangan harap disediakan garpu atau pisau karena di sini makannya pakai hand gloves plastik sekali pakai. Tapi tak banyak yang makan di tempat, kebanyakan pembeli datang untuk dibawa pulang.

Kedai ini buka setiap hari kecuali Rabu, mulai jam 13.00 hingga 22.00 WIB. Tapi kami sarankan untuk datang lebih awal karena terkadang saat sore roti sudah sold out alias ludes terjual.

Baca Juga: Roti John Isi Daging hingga Cokelat Pisang yang Laris di Kedai Ini

Kedai Roti Bule
Jl. Tebet Raya No 72 A
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon (021) 28542941


(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com